Wuling Indonesia Kembali Luncurkan Mobil Listrik Terbarunya Binguo EV

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Binguo EV

Fajarpos.com, Tangsel – PT Wuling Motors Indonesia meresmikan mobil listrik terbarunya, Binguo EV, melalui pre-launch di Summarecon Mall Serpong, Banten, pada Kamis (16/11/23). Binguo EV menjadi mobil listrik kedua yang diperkenalkan oleh Wuling di Indonesia.

“Dengan membawa semangat Drive For A Green Life hari ini kami kembali melangkah untuk terus bagi lingkungan hidup yang lebih hijau di Tanah Air dan mengambil bagian dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan,” ujar Vice Presidents Wuling Motor Arif Pramadana di Serpong, Banten, Kamis (16/11/2023).

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan Wuling Binguo EV memiliki dua kapasitas baterai yang menawarkan kemampuan jarak tempuh 333 km dan 410 km.Menariknya Wuling memberikan garansi seumur hidup untuk Binguo EV varian 410 km.

“Bagi konsumen yang melakukan pemesanan Binguo EV dengan range 410 km akan mendapatkan lifetime core EV Components warranty, yang terdiri dari power battery, drive motor, dan motor control unit,” ujar Dian.

Selanjutnya, konsumen yang melakukan pemesanan Binguo EV varian 333 km bisa mendapatkan keuntungan berupa AC Charging Device dan aksesoris.

“Adapun 1.000 konsumen pertama yang melakukan pemesanan Binguo EV 440 km selama periode pre-book secara eksklusif mendapatkan Program Electric Icon Priority Pack senilai Rp 47 juta,” jelas Dian.

Mobil ini sebelumnya telah muncul pada ajang Periklindo Electric Vehicles pada Mei 2023 dengan nama Wuling Binggo.

Wuling telah membuka pemesanan atau pre-book dengan biaya sebesar Rp 10 juta. Spesifikasi Wuling Binguo EV mencakup penggunaan baterai Lithium Ferro Phosphate yang bersertifikasi IP67.

Trim pertama dengan kapasitas 31,9 kWh dapat mencapai jarak tempuh hingga 333 km, sedangkan trim tertinggi yang berkapasitas 37,9 kWh dapat mencapai jarak tempuh hingga 410 km.

Dalam hal ukuran, Wuling BinguoEV lebih besar daripada Air EV, dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm.

Velg mobil ini berukuran 15 inci dengan ban berukuran 185/60. Meskipun harga resmi belum diumumkan, tenaga penjualan di lokasi memberikan perkiraan harga sekitar Rp 350 juta hingga Rp 450 juta.