Yamaha Luncurkan Varian Baru Xmax, Yaitu Tech Max

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Yamaha Xmax Tech Max

Fajarpos.com, Jakarta – Yamaha Xmax, kini hadir dengan varian baru yang mengusung citra Eropa, yaitu Tech Max. Peluncuran varian terbaru ini berlangsung di Bogor pada Sabtu (09/12/23).

Sebagai varian tertinggi, Tech Max dilengkapi dengan berbagai fitur dan aksesori yang tidak tersedia di varian lainnya.

Tech Max awalnya adalah varian tertinggi dari Xmax 300 cc yang telah dijual di Eropa sejak tahun lalu. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) memutuskan untuk membawa Tech Max ke dalam negeri setelah varian ini mendapatkan respon positif di Eropa.

Indonesia menjadi negara pertama di luar Eropa yang memasarkan varian Tech Max.

“Melihat peluncuran Xmax yang sangat sukses. Hari ini kami memperkenalkan Xmax Tech Max yang lebih premium untuk memberi nilai lebih buat konsumen,” kata Hiroshi Takeyama, Director Marketing YIMM saat peluncuran.

Yamaha Xmax Tech Max menampilkan warna eksklusif, yaitu Magma Black, yang menjadi pilihan selain warna Tech Black di Eropa. Varian tertinggi dalam keluarga Maxi ini tidak hanya menonjolkan warna, tetapi juga dilengkapi dengan empat aksesori khusus.

Aksesori tersebut melibatkan desain jok dan penutup kompartemen depan yang menggunakan bahan kulit sintetis, hand grip dengan logo emboss Tech Max, pelat pijakan kaki alumunium di kedua sisi, dan emblem khusus bertuliskan Tech Max di bodi depan kiri.

Meskipun memiliki perbedaan dalam estetika, Xmax Tech Max tetap menggunakan mesin 250 cc dengan daya 16,8 kW dan torsi 24,3 Nm, tanpa perbedaan signifikan dari varian lainnya.

Fitur-fitur andalannya mencakup Anti-lock Braking System (ABS), kontrol traksi, sistem infotainment TFT, dan Y-Connect.

Xmax saat ini dijual Rp66 juta, sedangkan varian Tech Max dilego Rp71,3 juta atau lebih mahal Rp5,3 juta.

Deputy General Manager Marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro mengatakan Xmax Tech Max mulai tersedia di dealer-dealer Yamaha pada pekan ketiga Desember.

“Unit spesial ini adalah varian tertinggi Xmax Connected, jumlahnya tidak kita batasi. Varian ini ingin kami jual sebanyak-banyaknya selama konsumen menginginkan,” kata dia.