MG Luncurkan 2 Mobil Listrik Terbarunya di Indonesia, MG ES EV dan Maxus 9

Fajarpos.com
Fajarpos.com
MG Luncurkan 2 Mobil Listrik

Fajarpos.com, Jakarta – Pabrikan otomotif Morris Garage (MG) memperkenalkan lini kendaraan listrik terbarunya di Indonesia, yaitu MG ES EV dan Maxus 9. Kehadiran mobil listrik ini diharapkan dapat memberikan variasi dan inovasi di pasar otomotif tanah air.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran dan Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia, menyampaikan bahwa MG terus berkomitmen untuk menyajikan inovasi terdepan dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman kepada konsumen.

“Kami memahami bahwa permintaan masyarakat Indonesia akan kendaraan rendah emisi bukan hanya tren, melainkan kebutuhan masa kini. Oleh karena itu, kami bertujuan meningkatkan adopsi gaya hidup berkelanjutan dengan memperluas portofolio MG yang berfokus pada alternatif berkendara rendah emisi,” kata Arief, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Rabu (06/12/23).

1. MG ES EV

MG ES EV membawa mesin dengan tenaga sebesar 177 HP yang mampu mencapai kecepatan hingga 185 kilometer per jam. Mobil ini memiliki jangkauan sejauh 412 kilometer dengan baterai berkapasitas 51 kWh.

Proses pengisian cepat dapat mencapai 80 persen hanya dalam 40 menit. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam diklaim dapat dicapai dalam waktu 8,3 detik.

Desain eksterior MG ES EV menggabungkan elemen ramah lingkungan dengan gaya modern dan teknologi canggih.

Interior kendaraan menampilkan dasbor dengan aksen warna biru khas mobil listrik, layar unit kepala mengapung sebesar 10,25 inci, serta berbagai instrumen digital, menciptakan paduan antara kemewahan dan desain kontemporer.

MG ES EV juga dilengkapi dengan fitur i-SMART dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS), seperti Peringatan Pergeseran Jalur, Bantuan Pemeliharaan Jalur Darurat, dan lainnya, meningkatkan konektivitas antara pengendara dengan kendaraan. Fitur Vehicle To Load (V2l) juga menambah daya tariknya.

2. MG Maxus 9

MG Maxus 9 adalah jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki jangkauan sejauh 540 kilometer dengan baterai berkapasitas 90 kWh.

Interior kendaraan ini didesain untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi keluarga. Dilengkapi dengan kabin yang luas, kursi ottoman berbalut kulit, dasbor dan setir mengapung, serta fitur-fitur canggih seperti sunroof panorama ganda, dan kursi baris kedua yang dilengkapi dengan fitur pijat dan pemanas.

Dari segi desain eksterior, MG Maxus 9 memiliki tampilan yang sederhana namun klasik, dengan sentuhan aksen krom, roda berukuran 19 inci, lampu belakang LED Galaxy Halberd Fantasy, dan lampu Daytime Running Light (DRL) yang ramping, menciptakan kesan elegan namun tetap sporty.