Kawasaki Z7 Hybrid Resmi Rilis, Motor Yang Punya Transmisi Otomatis dan Mode Listrik

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Kawasaki Z7 Hybrid

Fajarpos.com, Tangsel – Kawasaki baru saja merilis motor terbarunya, Z7 Hybrid, di ajang EICMA 2023. Motor ini merupakan versi telanjang dari Ninja 7 Hybrid yang diluncurkan sebelumnya. Z7 Hybrid membawa mesin dua silinder segaris berkapasitas 451 cc dengan bantuan motor listrik 9 kW.

Mesin yang pertama kali muncul pada Kawasaki Eliminator mampu menghasilkan tenaga sekitar 58 Tk pada 10.500 rpm. Seperti Ninja 7 Hybrid, Z7 Hybrid dilengkapi dengan tiga pilihan mode berkendara. Mode pertama adalah mode khusus listrik dengan transmisi otomatis dan jangkauan sekitar 12 km.

Selanjutnya, pengendara dapat beralih ke mode Eco-Hybrid (di mana pembakaran internal dan motor listrik bekerja bersama).

Pada mode ini, pengendara dapat memilih transmisi otomatis penuh atau transmisi manual enam percepatan.

Z7 Hybrid memiliki transmisi yang tidak konvensional, tidak menggunakan unit enam percepatan seperti motor pada umumnya. Fungsi kopling dan persneling yang biasanya ada di kaki pengendara digantikan oleh tombol elektronik di setang.

Motor ini juga dilengkapi dengan mode Sport yang memberikan performa maksimal dari dua sumber tenaga Z7 Hybrid. Selain itu, saat mode Sport aktif, terdapat fungsi e-boost yang dapat menghasilkan tenaga puncak sekitar 68,5 Tk dalam waktu sekitar lima detik.

Meskipun tenaganya setara dengan motor 750 cc, Z7 Hybrid diklaim memiliki konsumsi bahan bakar serupa dengan motor berkapasitas 250 cc, menunjukkan keunggulan dalam efisiensi bahan bakar.