Prediksi Crypto: 5 Indikator Penting dalam Technical Analysis/Analisis Teknikal (TA)

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Prediksi Crypto

Bollinger Bands (BB)

Bollinger Bands mengukur volatilitas pasar, serta kondisi overbought atau oversold. Indikator ini terdiri dari tiga garis – SMA (band tengah), band atas, dan band bawah. Pengaturannya bisa bervariasi, tetapi biasanya band atas dan bawah ditentukan berdasarkan penambahan dan pengurangan nilai band tengah dengan standar deviasi. Saat volatilitas meningkat dan menurun, jarak antara band juga mengikuti.

Secara umum, semakin dekat harga ke band atas, maka aset yang dipetakan kemungkinan semakin dekat dengan kondisi overbought. Sebaliknya, semakin dekat harga ke band bawah, semakin dekat ke kondisi oversold. Harga kemungkinan besar akan tetap di dalam band, tetapi pada kesempatan langka, mungkin akan menembus di atas atau di bawahnya. Meskipun peristiwa ini bukan sinyal perdagangan, namun dapat bertindak sebagai indikasi atas kondisi pasar yang ekstrem.

Konsep penting lain dari BB disebut squeeze, mengacu pada periode volatilitas rendah, di mana semua band sangat dekat satu sama lain. Ini dapat digunakan sebagai indikasi potensi volatilitas di masa depan. Sebaliknya, jika band berada sangat jauh dari yang lainnya, periode penurunan volatilitas mungkin akan terjadi.Ingin mempelajari lebih lanjut? Anda dapat membaca artikel kami mengenai Bollinger Bands.

Meskipun indikator menunjukkan data, harap dicatat bahwa interpretasi data tersebut sangat subjektif. Karena itu, disarankan untuk mempertimbangkan apakah bias pribadi memengaruhi pengambilan keputusan Anda. Apa yang bisa menjadi sinyal beli atau jual bagi satu pedagang mungkin hanyalah market noise bagi pedagang yang lain. Seperti kebanyakan teknik analisis pasar, satu indikator bekerja sangat baik ketika dikombinasikan dengan indikator lainnya, atau bahkan dengan metode lainnya, seperti analisis fundamental (FA).Cara terbaik untuk mempelajari Technical Analysis/Analisis Teknikal (TA) adalah melalui banyak latihan. Jika Anda merasa tertantang, silakan menuju Binance dan uji pengetahuan yang baru Anda dapatkan!