Apple Beri Perpanjangan Fasilitas Keselamatan Emergency SOS Secara Gratis Untuk Iphone 14 dan 15

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Apple Beri Perpanjangan Fasilitas Keselamatan Emergency SOS

Fajarpos.com, Tangsel – Apple memberikan fasilitas penggunaan fitur keselamatan Emergency SOS yang didukung oleh satelit secara gratis untuk pengguna iPhone 14 dan 15 selama setahun tambahan.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan darurat melalui koneksi satelit di daerah tanpa sinyal Wi-Fi atau seluler konvensional.

Apple mencatat bahwa fitur ini telah berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa di berbagai lokasi global. Perpanjangan fasilitas gratis ini akan berakhir pada November 2025 untuk kedua generasi iPhone tersebut.

“Emergency SOS melalui satelit telah membantu menyelamatkan nyawa di seluruh dunia. Dari seorang pria yang diselamatkan setelah mobilnya jatuh dari tebing setinggi 400 kaki di Los Angeles, hingga para pendaki yang tersesat yang ditemukan di Pegunungan Apennine di Italia, kami terus mendengar kisah-kisah pelanggan kami yang dapat terhubung dengan para petugas tanggap darurat saat mereka tidak dapat melakukannya,” ujar Wakil Presiden Pemasaran Produk iPhone Kaiann Drance, pada laman resmi Apple.

“Kami sangat senang para pengguna iPhone 14 dan iPhone 15 dapat memanfaatkan layanan inovatif ini selama dua tahun lagi secara gratis,” tambahnya.

Apple memperpanjang fasilitas gratis Emergency SOS via satelit untuk pengguna iPhone 14 yang mengaktifkan perangkat mereka sebelum pukul 12.00 WIB pada 15 November 2023.

Keputusan ini diambil karena Apple masih dalam tahap penentuan harga langganan yang sesuai untuk konsumen.

Qualcomm sebelumnya mencoba mengembangkan layanan serupa untuk perangkat Android dengan Snapdragon Satellite, tetapi upaya tersebut gagal karena minimnya minat dari produsen ponsel pintar.

Dengan demikian, Apple memiliki kesempatan untuk mengevaluasi harga layanan Emergency SOS setelah sukses memperkenalkan layanan Roadside Assistance melalui satelit. Layanan ini memungkinkan pengguna terhubung dengan American Automobile Association (AAA) di daerah tanpa sinyal seluler konvensional.