Lokasi Wisata di Sukabumi yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Destinasi Wisata di Sukabumi (Istimewa).

Sukabumi sebuah kota di Jawa Barat, Indonesia, menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan beragam.

Berikut adalah tujuh tempat wisata di Sukabumi yang wajib Anda kunjungi saat akhir pekan:

1. Situ Gunung Suspension Bridge

Terletak di Kawasan Situ Gunung, jembatan gantung ini memiliki panjang 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter.

Anda dapat merasakan sensasi berjalan di atas kanopi hutan dengan pohon dan bukit bersebaran ke sejauh mata dapat memandang.

2. SantaSea Waterpark Sukabumi

SantaSea Waterpark adalah sebuah taman hiburan dengan tema bajak laut⁴. Sumber air pada kolam-kolam renangnya berasal dari air panas. SantaSea Waterpark hanya berjarak sekitar 4,7 km dari pusat kabupaten Sukabumi.

3. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung terletak di dalam kawasan wisata Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) atau Geopark Ciletuh. Curug Cimarinjung dikelilingi oleh hutan-hutan dan sawah yang hijau.

4. Wisata Situ Gunung

Tempat ini sempurna untuk berpiknik dan menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango. Anda dapat merasakan kesunyian dan ketenangan yang sulit untuk ditandingi.

5. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu menawarkan keindahan laut yang begitu menawan. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang populer di Sukabumi.

6. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu adalah surga tropis tersembunyi di Sukabumi. Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan suasana yang tenang.

7. Masjid Agung Sukabumi

Masjid Agung Sukabumi adalah masjid megah yang sarat nilai sejarah. Masjid ini merupakan salah satu landmark penting di kota Sukabumi.

Dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik, Sukabumi bisa menjadi pilihan destinasi liburan akhir pekan Anda. Selamat berlibur! 😊.

(*)