Bocah Perempuan Usia 13 Tahun Digigit Anjing Kelaparan di Tangerang

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Tigaraksa, Fajarpos Tangerang – Anjing kelaparan tiba-tiba serang seorang bocah perempuan berinisial FN (13) di Perumahan PWS Jalan Apel RT 04 RW 02, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/10/2022).

Bocah (korban) anjing kelaparan kini alami luka serius. Korban FN luka serius di bagian paha kirinya dan mendapatkan perawatan media di Puskesmas.

Kepala Bidang Kedaruratan Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kondisi korban FN sudah membaik setelah digigit anjing tersebut.

“Awalnya dibawa ke rumah sakit. Tapi enggak ada suntik rabies. Lalu ke Puskesmas untuk pertolongan pertama. Lukanya sudah dibersihkan,” kata Abdul, Minggu (2/10/2022).

Menurut Abdul, korban sudah berada di rumahnya, sedangkan anjing sudah dievakuasi.

Kejadian ini berawal FN tengah melintas di depan rumah yang dijaga anjing tersebut, naasnya si anjing malah mengejar anak 13 tahun tersebut.

Dia juga menuturkan kalau anjing tersebut dalam keadaan tidak diikat oleh pemiliknya. Diduga, anjing tersebut ditinggal pemiliknya selama satu minggu dan tidak diberi makan. Situasi ini membuat si anjing beringas tak terkendali hingga akhirnya menyerang anak perempuan yang lewat di depannya.

Saat diserang, anak perempuan itu pun berteriak, sontak warga yang melihat peristiwa itu spontan menolongnya.

“Anjing itu juga ikut terluka. Karena warga mencoba menolong anak tersebut, hingga berhasil diselamatkan,” tegasnya.

***