Usai Berjuang Melawan Penyakit Kanker, Bintang Film dan Sinetron Legend Kiki Fatmala Tutup Usia

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Kiki Fatmala Meninggal

Fajarpos.com, Jakarta – Artis Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh pihak keluarga melalui unggahan di media sosial Kiki Fatmala pada Jumat (01/12/23) pagi.

Menurut pengumuman tersebut, Kiki Fatmala meninggal karena komplikasi akibat kanker. Kepergian Kiki Fatmala menjadi berita yang mengguncang dan meresahkan banyak pihak, dan komunitas hiburan merasakan kehilangan atas kepergiannya.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pihak keluarga.

“Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” ungkap keluarga.

Dalam keterangan tersebut, keluarga meminta privasi dan pengertian kepada semua orang pada masa-masa berdua tersebut. Acara pemakaman juga disebut bakal digelar tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta orang-orang terdekat.

“Kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat,” pinta keluarga.

“Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim.”

Pihak keluarga menegaskan bahwa pengumuman di media sosial Kiki merupakan satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga, dan mereka tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain itu.

Dalam mengenang Kiki Fatmala, bagi para rekan atau siapa pun yang berkeinginan mengirimkan ucapan duka lewat karangan bunga, pihak keluarga meminta agar semua diganti dengan sumbangan kepada badan amal.

Ini dianggap sebagai penghormatan terakhir untuk Kiki Fatmala, dan sumbangan tersebut diharapkan dapat menjadi wujud dukungan dan penghormatan bagi mendiang.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya.”

“Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini. Terima kasih,” tutup keluarga sambil mengunggah foto Kiki Fatmala bertuliskan “14 Agustus 1967-1 Desember 2023.”

Kiki Fatmala adalah seorang bintang film dan sinetron Indonesia yang meraih popularitas terutama pada era 1990-an. Salah satu peran yang membesarkan namanya adalah ketika ia berperan sebagai Mariam dalam sinetron “Si Manis Jembatan Ancol” pada tahun 1996.

Selain kesuksesannya dalam dunia sinetron, Kiki Fatmala juga tampil dalam sejumlah film. Beberapa di antaranya termasuk “Bisa Naik Bisa Turun” (1991), “Masuk Kena Keluar Kena” (1992), dan “Hantu Jembatan Ancol” (2008).

Kiprahnya dalam industri hiburan Indonesia memberikan kontribusi besar pada dunia perfilman dan televisi di era tersebut.