Banjir Merendam 4 Kecamatan di Pandeglang

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Ilustrasi Banjir

Jakarta, FP Peristiwa – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Pandeglang, Banten, mencatat ada 4 Kecamatan yang terendam banjir akibat adanya hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya aliran sungai

BPBDPK mengatakan Kecamatan yang terkena banjir yaitu Kecamatan Patia dimana desa yang terendam banjir ada Desa Idaman; Kampung Sindang Rahayu, Kampung Karang Tengah, dan Lampung Taju, Desa Ciamawi, banjir merendam Kampung Citundun dan banjir di Desa Surianeun merendam Kampung Eretan.

Berdasarkan data BPBDPK tercatat sebanyak 728 kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

Banjir di Kecamatan Patia akibat meluapnya air Sungai Ciliman.

Kecamatan Panimbang juga terendam banjir sejak pukul 15.30 WIB. Banjir di kecamatan ini diakibatkan curah hujan yang tinggi dan adanya penyempitan aliran Sungai Cikaung dan Sungai Cilodrok.

Desa yang terendam banjir di Kecamatan Panimbang adalah Desa Gombong, Kampung Jatok dengan ketinggian 40-50 cm. Terdapat 125 KK yang terdampak banjir.

Di Kecamatan Sobang desa yang terendam banjir yaitu Kampung Bojen Kulon, Desa Bojen.

Kecamatan Sukaresmi terendam banjir sejak pukul 15.20 WIB. Banjir di kecamatan ini terjadi karena air yang meluap dari Sungai Ciliman dan Sungai Cilemer.

Terdapat 90 KK di Kampung Rancailat, Desa Cibungur yang terdampak banjir. Dan ada 150 KK Kampung Simpang Masjid, Desa Kumbangkampil.

(Ald/Ald)