HUT TVRI ke-60, Pelinus Balinal: Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Papua, Fajarpos Media – HUT TVRI ke 60 yang jatuh pada tanggal 24 Agustus (24/08/2022). Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal mengucapkan hal penting dalam momentum tersebut.

Pelinus menilai, perayaan ini harus menjadi ajang introspeksi bagi setiap kanal televisi mengenai orientasi program-program mereka.

Bagi Pelinus, menjadi wajib bagi setiap pegiat media televisi untuk menjadi bagian penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Baginya, peran media sangat krusial dalam upaya penegakan amanah Undang-Undang tersebut.

β€œPertama, saya ucapkan selamat kepada TVRI telah menemani masyarakat Indonesia sampai detik ini. Selanjutnya dalam momentum ini juga saya mengajak kepada para pegiat media TV untuk sama-sama introspeksi mengenai program-program yang ditayangkan. Ingat bahwa seyogyanya praktisi media TV ini menjadikan amanah UU yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai orientasi dan visi besar mereka,” tutur Pelinus, Rabu (24/08/2022).

Pesan Pelinus ini juga mengindikasikan bahwa menurutnya peringatan ini tidak ekslusif hanya bagi TVRI semata. Tetapi bagi seluruh pegiat media televisi di Indonesia.

Dia berharap, konten-konten yang dimuat dalam berbagai acara televisi di Indonesia tidak hanya mengandung unsur hiburan belaka, tetapi juga pendidikan, informatif, serta asupan pengetahuan.

β€œHarapan saya ke depan, tentu saja agar berbagai saluran TV di Indonesia ini tidak hanya mementingkan aspek hiburan semata. Melainkan juga melihat aspek informasi, pendidikan, serta penambah wawasan. Jadi aspek hiburan bukan dihilangkan, melainkan dilengkapi dengan aspek penting lainnya,” pungkasnya. (*)