10 Daftar Wisata Alam di Papua

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Gambar Tampak Wisata Alam Raja Ampat.

Papua, FP Regional – Berikut tempat wisata alam di Papua yang paling populer di Papua.

Raja Ampat

Raja Ampat ini merupakan destinasi paling menarik yang bertempat di Sorong Papa Barat.

Selain keindahan alam eksotis di Raja Ampat, disini juga terdapat alam bawah laut yang sangat menakjubkan sehingga menjadikannya salah satu tempat penyelam terbaik yang ada di Indonesia. Tak heran jika salah satu tempat wisata di Papua Barat ini menjadi sangat terkenal di dunia.

Pulau Biak

Pulau Biak ini merupakan salah satu tempat wisata di biak papua yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Pulau yang terletak di Teluk Cendrawasih ini merupakan sebuah tempat yang kaya akan keindahan alamnya yang mempesona.

Di tempat ini juga masih banyak terdapat koleksi peninggalan-peninggalan benda-benda pada masa perang dunia II yang masih tersebar di seluruh pulau.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini adalah merupakan sebuah tempat wisata di Papua yang kaya akan keindahan alam baik pantai, hutan ataupun bawah lautnya yang indah.

Sebuah taman nasional yang memiliki luas 1.453.500 hektar ini yang hampir 90 persennya berupa perairan sehingga Teluk Cendrawasih menjadi salah satu kawasan konservasi laut terbesar di Indonesia.

Di tempat ini terdapat banyak sekali spesies ikan yang indah, mulai dari kura-kura, hiu ataupun lumba-lumba.

Wisata Danau Anggi

Tempat wisata danau Anggi ini adalah merupakan salah satu tempat wisata di monokwari Papua Barat yang menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Keeksotisan alam di sekitar danau ini dan juga pemandangan alam Gunung Arfak yang tersaji di tempat ini seakan tidak ada tempat yang bisa menandingi keindahannya di tempat lain.

Pantai Payum

Pantai Payum menjadi tempat wisata di Merauke Papua yang akan memberkan sebuah pengalaman berbeda ketika datang ke tempat ini.

Keindahan alam berupa pantai berpasir putih dan juga kesejukan alam yang masih sangat asri  akan membuat pengunjung merasa tenang dan nyaman berada di tempat ini.

Pantai Monalisa

Pantai Monalisa ini menjadi sebuah tempat wisata di nabire papua yang belum banyak di jamak oleh para wisatawan.

Sebuah tempat yang indah dengan pesona alamnya yang menakjubkan dan juga pesona pantai yang sangat memanjakan mata ini adalah tempat yang wajib anda kunjungi ketika di Papua.

Gugusan resort yang berada di area laut yang dangkal ini menjadi tempat menginap favorit para wisatawan. Selain merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya, di tempat ini juga tempat yang sangat pas untuk menikmati senja di balik tempat peristirahatan.

Wisata Danau Ayamaru

Wisata Danau Ayamaru ini merupakan sebuah destinasi tempat wisata di Sorong Papua Barat yang cocok banget untuk di kunjungi.

Danau yang memiliki luas 980 hektar ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, selain itu keindahan alam bawah airnya yang kurang lebih memiliki kedalaman 30meter ini di huni oleh berbagai jenis ikan berwarna-warni yang akan memanjakan mata anda.

Wisata Pulau Um

Wisata pulau Um ini adalah merupakan sebuah objek wisata Sorong Papua yang terkenal akan keindahan pantainya yang berpasir putih yang berada di tengah laut.

Sebuah destinasi tempat wisata yang menjadi habitat asli dari kelelawar dan burung camar ini adalah merupakan yang indah dengan berbagai kekayaan alamnya yang melimpah.

Danau Sentani

Danau Sentani ini adalah sebuah tempat wisata di Papua yang sudah sangat terkenal akan keindahannya bahkan hingga ke mancanegara. Danau yang berada di sebuah lereng pegunungan ini menjadi salah satu danau terindah yang di miliki oleh Indonesia.

Di tempat ini anda akan di suguhkan dengan berbagai keindahan alam dan juga jika anda beruntung anda dapat menikmati festival atraksi yang di lakukan oleh penduduk lokal di tempat ini.

Telaga Biru

Telaga Biru adalah tempat wisata di Wamena Papua berupa sebuah telaga yang konon tempat munculnya orang pertama kali di Papua.

Keindahan alam di sekitarnya seakan menghipnotis bagi siapa saja yang datang kesini. Namun perlu diingat, pengunjung tidak diperkenankan untuk mandi atau berenang di telaga ini, karena nilai sejarah yang masih kental di anut oleh warga sekitar tidak mengizinkan siapa pun untuk berenang.

Jadi, itulah beberapa tempat wisata di Papua yang populer yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen seru kamu ya, Pins!