Menilik Wisata Alam Indahnya Curug Cigumawang di Kabupaten Serang

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Curug Cigumawang

Fajarpos.com, Serang – Banten menawarkan banyak pilihan wisata menarik berkat keindahan air terjunnya, salah satunya adalah Curug Cigumawang. Air terjun ini terletak di Desa Kadu Bererum, Kecamatan Padarincang, Serang, Banten, dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Curug Cigumawang memperoleh airnya dari sumber mata air yang berada di Gunung Buntu. Menariknya, sumber air tersebut ditutupi oleh sebuah batu yang besar sehingga membentuk sungai kecil yang mengalir di sebelah kanan air terjun.

Wisatawan yang berkunjung ke Curug Cigumawang akan dimanjakan oleh keindahan alamnya yang memukau. Dengan suasana yang asri dan udara segar, tempat ini menjadi destinasi menarik bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan.

Selain keindahan air terjunnya, Curug Cigumawang juga menjadi tempat yang cocok untuk berbagai kegiatan seperti outbond dan camping. Pengunjung sering memanfaatkan lokasi ini untuk mengadakan aktivitas-aktivitas seru di tengah alam.

Suasana di sekitar Curug Cigumawang begitu menyegarkan, dikelilingi oleh beragam pepohonan hijau yang rindang. Ini menjadikan lokasi ini sebagai destinasi yang sangat menarik bagi para wisatawan, terutama mereka yang mencari udara segar dan ketenangan.

Tidak hanya itu, di sekitar air terjun juga terdapat tebing-tebing tinggi yang menarik bagi para pecinta olahraga panjat tebing. Wisatawan yang menyukai tantangan dan petualangan dapat mencoba kegiatan panjat tebing di lokasi yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa ini.

Dengan segala keunikan dan daya tariknya, Curug Cigumawang menjadi pilihan populer bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang ingin menikmati keindahan alam Banten dan merasakan sensasi petualangan di tengah alam yang menyejukkan.

Curug Cigumawang di Kabupaten Serang ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata lainnya. 

Berbagai fasilitas umum seperti ruang ganti yang dapat digunakan untuk mengganti pakaian sehabis bermain air, tempat ibadah berupa Musholla bagi umat beragama islam, serta beberapa toilet umum. 

Anda juga dapat menemukan beberapa warung-warung sederhana yang menjajakan berbagai jenis makanana dan minuman ringan disana.