Tahun Baru Kian Dekat, Berikut 6 Destinasi Untuk Rayakan Tahun Baru di Seluruh Penjuru Dunia

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Destinasi Untuk Rayakan Tahun Baru di Seluruh Penjuru Dunia

Fajarpos.com, Jakarta – Malam pergantian tahun biasanya diidentikkan dengan kembang api, konser musik, dan kumpul bersama keluarga dan teman. Oleh karena itu, pilihan tempat perayaan haruslah istimewa dan spesial.

Laman Travel off Path telah merilis rekomendasi enam destinasi untuk merayakan malam Tahun Baru 2024 di seluruh penjuru dunia.

New York, Amerika Serikat

Menghabiskan malam Tahun Baru di New York merupakan impian banyak orang. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus siap menghadapi cuaca dingin di sana.

Salah satu daya tarik utama adalah tradisi menjatuhkan bola raksasa di Times Square, yang menarik lebih dari 100 ribu orang setiap tahunnya, dan acara ini dapat dinikmati secara gratis.

Selain itu, bar dan klub di Kota New York juga merupakan pilihan yang bagus untuk merayakan Tahun Baru dengan berpesta.

Tradisi informal yang menyenangkan adalah menikmati Tahun Baru di Jembatan Brooklyn sambil menyaksikan kembang api yang diluncurkan di Central Park.

Bagi Anda pecinta olahraga lari juga dapat bergabung dengan New York Road Runners Club untuk memulai Tahun Baru dengan lari sejauh 4 mil atau sekitar 6,4 km.

Cancun, Meksiko

Kota Cancun adalah tempat yang menyenangkan untuk merayakan malam Tahun Baru, terutama jika Anda ingin menikmatinya di bawah sinar matahari.

Cancun merupakan destinasi yang cocok bagi mereka yang suka berpesta dan menari sepanjang malam. Semua bar di kota ini bersolek dengan dekorasi cerah dan berwarna-warni, menciptakan atmosfer pesta mewah dan glamor yang memikat.

Jangan lupa untuk iktu tradisi makan 12 buah anggur secepat mungkin saat waktu menunjukkan tengah malam. Jumlah buah pada tradisi ini melambangkan setiap bulan yang akan datang dan akan memberi Anda keberuntungan. Kebanyakan bar dan klub bakal menawarkan anggur kepada tamunya pada Malam Tahun Baru.

Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh menyelenggarakan pesta Hogmanay yang penuh semangat dan meriah, menjadi daya tarik bagi warga lokal maupun wisatawan saat malam Tahun Baru.

Suasana asyik tercipta ketika seluruh kota turun ke jalan, bergandengan tangan, menyanyikan lagu ‘Auld Lang Syne’, dan menikmati pesta kembang api yang memukau.

Perayaan Tahun Baru di Edinburgh berlangsung selama sekitar tiga hari. Pemanasan dimulai dengan prosesi obor yang melintasi kota pada 30 Desember, menjadi pembukaan sebelum pesta jalanan epik pada malam 31 Desember.

Lalu, pada 1 Januari, Anda dapat menikmati pilihan hiburan publik lainnya seperti tradisi Ceildh.

Discovery Channel mencantumkan menghabiskan Tahun Baru di Edinburgh sebagai salah satu dari ’25 Pengalaman Perjalanan Dunia Terbaik’.

Rio De Janeiro, Brasil

Sebanyak 2 juta orang datang ke Rio De Janeiro untuk Malam Tahun Baru setiap tahunnya. Brasil berada di musim panas saat Malam Tahun Baru.

Terdapat pentas musik di pantai Copacabana mulai jam 8 malam yang diisi oleh sejumlah penyanyi dan band Brasil.

Terdapat tradisi untuk mengenakan pakaian putih pada Malam Tahun Baru di Brasil. Tradisi ini bermula dari ritual untuk mencari kedamaian dan penyucian spiritual.

Banyak juga orang yang memakai pakaian dalam berwarna cerah karena dianggap membawa keberuntungan. Merah adalah warna untuk memberi Anda cinta atau kuning untuk memberi Anda uang.

Reykjavik, Islandia

Islandia dikenal sebagai negeri api dan es dengan kontrasnya yang dramatis.

Berlatar belakang salju dan es yang sangat dingin, perayaan Malam Tahun Baru di Islandia diramaikan dengan kembang api dan api unggun komunitas yang besar.

Di Reykjavik, Anda bakal menemukan api unggun Nordik di jantung kota dan pertunjukan kembang api yang tiada duanya. Biasanya terdapat sekitar lima belas api unggun dan api ini sangat menonjol di langit malam yang dingin.

Sydney, Australia

Sydney merayakannya dua kali dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler pada pukul sembilan malam dan tengah malam.

Sydney merupakan destinasi sempurna bagi Anda yang ingin tetap merayakan Tahun Baru tetapi tidak bisa begadang hingga tengah malam.

Kembang api Malam Tahun Baru Sydney disaksikan oleh lebih dari satu juta orang di sekitar pelabuhan, ditambah satu miliar orang lainnya di televisi di seluruh dunia.

Penampilan kembang api di Sydney merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk disaksikan secara langsung.

Jadi, ke mana Anda akan merayakan Malam Tahun 2024 nanti?