5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Grup Musik

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Drama Korea Tentang Grup Musik

Fajarpos.com, Jakarta – Di balik ketenaran grup musik, terdapat cerita menarik yang sering kali menjadi inspirasi untuk drama Korea. Karisma anggota band dan penggemar yang memikat juga menjadi daya tarik tersendiri.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tema ini sering diangkat dalam dunia hiburan Korea dan menjadi inspirasi untuk berbagai drama. Berikut beberapa drama Korea tentang grup musik, mulai dari karya-karya klasik hingga yang terbaru, yang bisa kamu saksikan melalui platform streaming Viu.

1. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon adalah drama remaja yang mengusung tema pertemanan, musik, dan keluarga. Ceritanya berkisar pada Han Eun-gyeol (diperankan oleh Ryeoun), seorang siswa kelas 2 SMA yang pintar di sekolah dan mahir bermain gitar.

Kemampuannya telah diakui di daerah Hongdae, dan ia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan band indie yang akan dipromosikan oleh label musik terkenal.

Namun, rencananya terganjal oleh sang ayah, yang menentang karier musiknya. Saat bimbang antara meneruskan impian musiknya atau mengikuti keinginan ayahnya, Eun-gyeol tiba-tiba terlempar dari tahun 2023 ke tahun 1995.

Di tahun 1995, Eun-gyeol bertemu dengan ayahnya, Han Yi-chan, pada usia remaja. Ternyata, ayahnya sedang mencari seorang gitaris untuk membentuk band. Pada tahun 1995, remaja yang bermain musik di band dianggap sebagai sesuatu yang keren.

Han Yi-chan memiliki tekad untuk membentuk band dan memikat hati gadis yang dicintainya. Eun-gyeol, yang terdampar pada tahun 1995, memutuskan untuk membantu ayahnya dalam perjalanan mereka membentuk band.

Band Watermelon Sugar yang dibentuk Han Yi-chan, Han Eun-gyeol, dan teman-temannya ternyata sukses membawakan lagu-lagu populer. Tantangan berikutnya, mereka harus menciptakan lagu sendiri untuk mengikuti festival musik.

2. He is Beautiful

Drama klasik ini, yang dibintangi oleh Park Shin-hye dan Jang Geun-suk, mencapai tingkat popularitas yang tinggi. Ceritanya berkisah tentang Go Mi-nam (Park Shin-hye), seorang gadis yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan kembarannya dan menjadi anggota band A.N.JELL. Seiring berjalannya waktu, ketiga anggota band lainnya malah jatuh cinta pada Go Mi-nam.

Meskipun grup ini hanya ada dalam konteks cerita drama, nuansa mereka terasa nyata seperti sebuah band sungguhan. Tidak mengherankan, dua pemain utamanya, Lee Hong-ki sebagai vokalis band FT Island dan Jung Yong-hwa sebagai vokalis band CN Blue, memiliki latar belakang sebagai penyanyi dalam band-bands tersebut.

3. Heartstring

Drama ini kembali mempertemukan Jung Yong-hwa dan Park Shin-hye. “Heartstrings” menceritakan tentang Gyu-won (Park Shin-hye), seorang mahasiswa jurusan musik tradisional yang berjuang untuk mendapatkan peran dalam drama musikal.

Gyu-won kemudian jatuh hati pada Lee Shin-woo (Jung Yong-hwa), seorang mahasiswa seni musik barat yang terkenal dingin dan angkuh. Lee Shin-woo juga merupakan gitaris dan vokalis dari band The Stupid.

Keputusan untuk membentuk band di dalam drama diambil oleh The Stupid, terutama karena drummer mereka diperankan oleh Kang Min-hyuk. Seperti Jung Yong-hwa, Min-hyuk adalah anggota band CN Blue dan seorang drummer sejati. Lagu-lagu dalam soundtrack asli drama ini juga dinyanyikan oleh Yong-hwa.

4. Shut Up Flower Boy

Drama ini mengisahkan tentang sebuah band rock bernama Eye Candy yang terdiri dari enam anak SMA, termasuk Joo Byung Hee (Lee Min-ki) sebagai vokalis, gitaris, komposer, dan juga pemimpin Eye Candy. Byung Hee meninggal dunia karena kecelakaan, dan posisi pemimpin band digantikan oleh Kwon Ji-hyuk (Sung Joon). Meskipun menghadapi cobaan dan konflik internal, Eye Candy menjadi terkenal.

Dengan popularitas mereka yang meningkat, kehidupan pribadi anggota band menjadi sorotan masyarakat. Konflik antar anggota pun mulai muncul, mengancam keberlanjutan eksistensi band.

Drama yang juga dibintangi L alias Kim Myung-soo sebagai gitaris ini memiliki alur, karakter, dan konflik yang menarik tapi tidak berlebihan. Ditambah lagu-lagu yang enak didengar, membuat drama ini jadi tontonan yang menghibur.

5. I am Legend

Drama lawas ini memiliki konsep yang sedikit berbeda. Band yang bernama Come Back Madonna dalam drama ini dikendalikan oleh sekelompok ibu-ibu atau ahjumma.

Ceritanya berkisah tentang Jeon Seol-hee (Kim Jung-eun) yang baru saja bercerai dan memutuskan untuk menghidupkan kembali band rock-nya bersama teman-teman lama.

Meskipun band ini hanyalah rekayasa dalam konteks drama, Kim Jung-eun harus mengikuti kelas vokal karena ia menyanyikan salah satu lagu dalam soundtrack orisinal.