Heru Budi Hartono Berencana Rapat dengan Beberapa Kementerian Bahas Perihal Polusi Udara di Jakarta

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Heru Budi Hartono

Fajarpos.com, Jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal rapat perihal polusi udara di Ibu Kota dengan sejumlah kementerian pada Jumat (18/08/23).

“Besok secara maraton rapat di beberapa kementerian untuk mengatasi polusi,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dikutip dari Antara.

Heru menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut tidak hanya akan membahas isu polusi udara di Jakarta, tetapi juga akan membicarakan rencana pembangunan kota setelah Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota. Saat ini, pemerintah sedang mengerjakan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

“Ke depan tetap membangun Jakarta, semua diprioritaskan,” katanya.

Heru menjelaskan bahwa meskipun Jakarta tidak akan lagi menjadi Ibu Kota Negara (IKN) di masa depan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap akan berkomitmen untuk terus membangun kota ini secara lebih baik. Tujuannya adalah memastikan bahwa Jakarta terus bertransformasi menjadi sebuah kota global yang maju. Heru menegaskan bahwa Jakarta memiliki sumber daya yang cukup lengkap untuk mencapai tujuan ini.

“Tetap membangun Jakarta. Harus lebih semarak, investasi harus lebih tambah, untuk masuk Jakarta sebagai kota global, ‘tourism’, pendidikan, olahraga, kan kita ‘resources’-nya cukup lengkap,” ujar dia.

Heru menuturkan prioritas pembangunan Jakarta di masa mendatang yakni memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan Indonesia dan menunjukkan komitmen dalam mendukung kemajuan Indonesia.

“Kita perlu memperkokoh semangat gotong-royong yang telah membuktikan ketangguhannya dalam menghadapi situasi krisis mulai dari penanganan pandemi Covid-19 hingga menjaga pertumbuhan ekonomi dan stabilitas politik di tengah ketidakpastian global,” kata dia.