Kini Halte Transjakarta Bundaran HI Terintegrasi dengan Stasiun MRT Bundaran HI

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Fajarpos.com, Jakarta – Menurut pernyataan Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta, Wibowo, jalur yang menghubungkan Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan Stasiun MRT Bundaran HI sekarang sudah dapat digunakan oleh pelanggan.

Wibowo menjelaskan bahwa integrasi antara halte dan stasiun tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Transjakarta memberikan prioritas pada kemudahan mobilitas bagi pelanggan.

“Akses langsung ini memudahkan pelanggan yang ingin transit tanpa harus keluar dari area halte,โ€ ujar Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (10/7/2023).

Dengan adanya keterhubungan tersebut, pelanggan dapat dengan mudah melakukan peralihan antara moda transportasi publik, baik saat menuju halte Transjakarta maupun stasiun MRT Jakarta. Hal ini memberikan kemudahan dalam perpindahan antarmoda transportasi bagi para pelanggan.

“Akses langsung yang menghubungkan Halte Transjakarta Bundahan HI dengan Stasiun MRT Bundaran HI terletak di sisi utara halte. Hal itu searah dengan gate masuk dan keluar halte Transjakarta,” kata Wibowo.

PT Transjakarta juga menyelenggarakan festival jajanan dengan tema “Tjampur Rasa” bagi para pengguna transportasi publik.

Festival ini diadakan di dua halte Transjakarta, yaitu Halte Bundaran HI dan Halte CSW, mulai tanggal 6 Juli hingga 30 Juli 2023

โ€œUntuk pelanggan Transjakarta yang ingin wisata kuliner sehabis melakukan perjalanan bisa langsung datang dan mencicipi makanan dan minuman yang tersedia,โ€ kata Wibowo.

Festival “Tjampur Rasa” yang digelar di Halte Bundaran HI digelar setiap Senin-Sabtu pukul 09.00-21.00 WIB dan Minggu pukul 07.00-19.00 WIB.

Sedangkan yang digelar di halte Transjakarta CSW dibuka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-21.00 WIB, bertempat di lantai 3 Halte CSW.