PT. Dadi Makmur Langgeng Bangun Kerjasama dengan Petani di Majalengka

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Kerja sama antara PT. Dadi Makmur Langgeng dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Majalengka, FP Regional – PT. Dadi Makmur Langgeng bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mengadakan kerjasama yang berfokus untuk memberdayakan para petani dengan cara meningkatkan kinerja dan hasil pertanian di Kabupaten Majalengka.

Berdasarkan penuturan Direktur PT. Dadi Makmur Langgeng Bambang Sri Suprapto, kegiatan yang diadakan di Desa Sahbandar ini diisi dengan pelatihan kepada para petani dalam proses penanaman jagung dan sorgum.

Di samping itu, PT. Dadi Makmur Langgeng juga memperkenalkan sistem pertanian yang mampu mendongkrak hasil tani. Sistem ini dikenal dengan smart farming (bertani secara unggul).

β€œHari ini kami, PT. Dadi Makmur Langgeng bergandengan dengan Pemkab Majalengka, berhasil mengadakan kegiatan kerjasama untuk memberdayakan masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai petani. Tujuannya, tentu saja untuk kemakmuran masyarakat dengan memperbaiki sektor pertanian,” ucap Bambang saat diwawancarai oleh wartawan, Senin (07/11/2022).

Bambang juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka implementasi dari instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait ketahanan pangan nasional.

Kegiatan ini, lanjut Bambang, merupakan langkah awal dari program kerjasama yang rencananya akan terus berlanjut hingga ke tingkat kabupaten.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan dengan hadirnya dukungan dari berbagai pihak, utamanya dari pihak Pemkab, aparatur pemerintah desa, serta masyarakat secara luas.

β€œSebagai langkah awal, saya rasa kegiatan ini mendapat banyak antusias dari berbagai pihak. Saya berharap, ke depannya juga tetap seperti itu, sehingga dengan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat, kegiatan ini betul-betul membawa manfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Bambang. (*)