Harlah Ke-23, PKB Banten khataman Al-Qur’an dan Bagi Sembako ke Para Isoman

  • Whatsapp

Fajarpos Media, Banten – Dalam rangka memperingati Hari Lahir PKB ke-23 yang jatuh pada setiap 23 Juli, PKB se Provinsi Banten melakukan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak awal bulan juli 2021.

Kegiatan itu antara lain, khataman al-Qur’an dan pembagian sembako untuk masyakat yang isolasi mandiri di rumah, serta pemotongan hewan kurban.

“Pembagian sembako dilaksanakan serentak oleh DPW, DPC dan 40 anggota DPRD PKB se Banten di masing-masing kabupaten dan atau kota dan masing-masing daerah pemilihan anggota DPRD PKB,” katanya dalam keterangan yang diterima redaksi Minggu (25/7).

Ketua Fraksi PKB DPRD Banten menambahkan pada perayaaan Idul Adha, masing-masing DPC PKB dan anggota DPRD PKB se Banten melaksannakan pemotomgan hewan qurban dan membagikannya pada warga yang isolasi mandiri di rumah.

“Ini dilakukan oleh DPW, DPC dengan menggunakan uang kas, sedangkan anggota DPRD menggnakan gaji-nya,” tegas dia

Ahmad Fauzi menjelaskan, upaya itu tentu saja belum bisa memenuhi kebutuhan warga yang isoman di rumah, tapi paling tidak bisa membagi pada masyarat yang isoman di sekitar tempat timggal Kantor PKB dan anggota DPRD PKB.

Puncak peringatan Harlah PKB ke 23 PKB melaksanakan doa syukur berupa dengan menggelar hataman Alquran 30 juz.di kantor DPC dan kediaman DPRD PKB se Banten, dilanjutkan mendengarkan pidato politik ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin dan tausyiah oleh Ketua Umum PBNU Prof DR Said Aqil Siradj dan doa Oleh ketua Dewan Syuro DPP PKB abah KH. Dimyati Rois yang dilakukan secara virtual.

Kegiatan hataman Alquran 30 juz dalam harlah PKB ke-23 tahun tersebut bertujuan untuk mendoakan keselamatan rakyat dan bangsa yang sedang dilanda Covid-19.

Adapun hataman Alquran di Kantor DPW PKB Banten yang berlokasi di jalan Ki Ajurum Cipocok Jaya Kota Serang Jumat 23 Juli 2021 dilakukan terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan dilengkapi dengan memotong tumpeng.

Tumpeng yang dipotong oleh Ketua tanfidz Ahmad Fauzi diserahkan kepada ketua Dewan Syuro DPW PKB Banten KH. Aom Muhtadi.

Ahmad Fauzi mengatakan, pemotongan tumpeng tersebut sebagai wujud syukur partai PKB yang berusia 23 tahun.

Dalam upaya ikut menyukseskan vaksinasi warga, Ahmad Fauzi mengatakan sedang koordinasi dengan DPP PKB untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Banten yang diupayakan dalam waktu dekat bisa terlaksana.

“PKB saat ini partai dengan tren partai modern terbuka menjaga kebinekaan, rakyat makin cinta dan sayang pada PKB,” pungkasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait