FRONT MAHASISWA JAWA TIMUR, DESAK KPK SEGERA PENJARA KARSALI TERKAIT DUGAAN KORUPSI APBD TULUNGAGUNG 2015-2018

  • Whatsapp

Sekelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Front Pemuda Jawa Timur melakukan aksi penyampaian pendapat di depan Gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) perihal kasus dugaan tindak pidana korupsi APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun anggaran 2015 sampai 2018 di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Senin, 30/08/2021

Koordinator aksi Imam Saiful menyampaikan, mendesak KPK untuk bergerak cepat menangkap Karsali yang diduga kuat terlibat dalam kasus dugaan suap pengesahan APBD Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2015-2018.

“Ini adalah aksi yang pertama, kami akan terus mengawal dan mendesak kasus korupsi pengesahan APBD Tulungagung anggaran 2015-2018 hingga selesai dan sampai Karsali ditangkap oleh KPK,” Ujarnya.

Syaiful menambahkan, KPK juga pernah menggeledah rumahnya peribadinya Karsali, manta sekertaris peribadi Gubernur Jawa Timur, Suekarwo.

“KPK dan beberapa kepolisian pernah mendatangi rumah kediaman Karsali, digeledah untuk menemukan bukti-bukti perihal kasus tersebut,” Pungkasnya.

Saat ini Karsali sedang menjabat sebagi Komisaris di Bank BPR Jatim atau Bank UMKM Jawa Timur. Oleh karennya harus dipastikan orang yang menjabat di Bank BPR Jatim harus diisi oleh orang yang profesional dan bersih.

“Apa lagi sekarang Karsali diduga masih menjabat sebagai Komisaris BUMD Bank BPR Jatim. Harusnya dalam struktur di dalamnya diisi oleh orang yang bersih dan profesional,” Tambahnya.

Dalam baliho Front Mahasiswa Jawa Timur tertulis, KPK segera tangkap dan tersangkakan Karsali yang diduga terlibat korupsi anggaran APBD Tulungagung  tahun 2015-2018.

  • Whatsapp

Pos terkait