Plt Ketua DPC Kabupaten Sumenep, Suhaimi Memberi Dukungan Kepada Bayu Airlangga maju Ketua Demokrat Jatim

  • Whatsapp

SurabayaFajarpos- Hingga saat ini belum jelas kapan pelaksanaan Musda Demokrat Jatim, tapi ada DPC yang sudah berani mengklaim dukungan sebanyak 32 DPC untuk Bayu Airlangga maju Ketua Demokrat Jatim.

Apakah benar dukungan 32 DPC itu? “Saya pernah liat file dukungan tandatangan itu, Mas,” kata Plt Ketua DPC Kabupaten Sumenep, Suhaimi dikonfirmasi Fajarpos.com, Senin (14/9/2021).

Suhaimi berpendapat dirinya sebagai Plt Ketua DPC Sumenep sangat tunduk dan patuh pada keputusan DPP. Taat dan tunduk pada arahan DPP terkait musda. “Sejatinya, musda ini bukan kompetisi, tapi konsolidasi internal guna membangun soliditas antar kader,” tuturnya.

Mengapa lebih mendukung Bayu Airlangga? “Alasan mendukung, karena yang minta dukungan kepada saya dan DPC se-Madura Raya, sampai detik ini, hanya Mas Bayu. Dan, Mas Bayu juga secara khusus pada 8 September 2021 mendatangi Pamekasan dengan mengumpulkan DPC se-Madura. Saya menilai, itu iktikad baik dan keseriusan membangun partai di Jawa Timur. Jadi logis saya dan kawan-kawan DPC lainnya mendukung yang meminta dukungan. Asumsi kami, tidak mau mendukung orang yang merasa dibutuhkan partai dan tidak mengadakan pendekatan pada DPC untuk membangun partai ke depan,” ujarnya.

Dia menilai Bayu yang mempunyai niat serius membangun partai dan merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebutuhan partai. “Saya dan kawan-kawan DPC se-Madura butuh ketua DPD yang mempunyai komitmen yang sama membesarkan Partai Demokrat, siap mendukung Mas AHY sebagai capres 2024, mampu menampung aspirasi DPC dan mempunyai kesepahaman, serta mempunyai rasa kebersamaan membangun partai di Jawa Timur,” tutupnya.

Pos terkait