Fajarpos.com | Sumber Inspirasi Anak Bangsa
Bisnis Online

9 Top Ranking – Marketplace Indonesia

Berdasarkan Databoks Katadata Indonesia Masuk Daftar 10 Negara dengan Unicorn atau Marketplace Terbanyak di Dunia). Data ini berasal dari hasil riset Hurun Research Institute yang dirilis 21 Oktober 2019.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan tentang Aplikasi Marketplace yang masuk pada urutan 9 besar di Indonesia.

Berdasarkan hasil analisis Similarweb Aplikasi Marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Zalora, Blibli, OLX Indonesia, Akulaku, dan JD.id berhasil masuk pada urutan 9 besar di Indonesia.

Shopee

Shopee merupakan salah satu platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group, yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. (Wikipedia)

Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. (Wikipedia)

Lazada

Lazada Group adalah sebuah perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012, dan dimiliki oleh Alibaba Group. (Wikipedia)

Bukalapak

Bukalapak merupakan perusahaan e-commerce / online marketplace di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan tokodaring) yang dioperasikan oleh PT. Bukalapak.com sejak tahun 2010. (Wikipedia)

Zalora

ZALORA adalah toko online fashion dan kecantikan yang menawarkan koleksi pakaian, aksesoris, sepatu dan produk kecantikan untuk pria dan wanita. Berpusat di Singapura, ZALORA juga terdapat di Hong Kong, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Brunei. (Wikipedia)

Blibli

Blibli.com adalah salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010. (Wikipedia)

OLX Indonesia

OLX Group adalah pasar daring global yang berkantor pusat di Amsterdam, dan dimiliki oleh kelompok media dan teknologi Afrika Selatan, Naspers. Perusahaan ini didirikan pada 2006 dan beroperasi di 45 negara. (Wikipedia)

Akulaku

Akulaku merupakan perusahaan Aplikasi kredit virtual finansial online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

JD.id

JD.id merupakan salah satu toko online di Indonesia menyediakan Handphone, Laptop, Komputer, Peralatan Rumah Tangga, dll. JD.ID pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015



Postingan Terkait:

Please rotate your device