3 Marketplace Indonesia Terbaik Berdasarkan Kecepatan Akses dan Sistem Keamanannya

  • Whatsapp
Ranking Marketplace Indonesia
Ranking Marketplace Indonesia

3 Marketplace Indonesia Terbaik Berdasarkan Kecepatan Akses dan Sistem Keamanannya – Kami menilai perkembangan marketplace ini dari waktu ke waktu kaitannya dengan peningkatan kualitas fitur dan layanannya. Berdasarkan kualitas fitur dan layanan Tim Fajarpos Media memberikan peringkat #1 Shopee Indonesia #2 Tokopedia #3 Lazada Indonesia.

Penilaian yang Tim Fajarpos Media sejalan dengan situs similarweb dengan memberikan peringkat yang sama. Namun similarweb menilai dari sisi traffic atau user (pengguna).

Berikut ini merupakan profil dari ketiga Marketplace Indonesia yang masuk pada 3 besar di tahun 2020.

#1 Marketplace Shopee Indonesia

Shopee berhasil meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan sebesar 767 persen. Shopee merupakan sebuah aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi mobile marketplace pertama dengan model Consumer to Consumer (C2C).

Shopee menghadirkan fitur ‘Live Chat‘ yang menjadikannya berbeda dengan perusahaan marketplace lainnya. Hingga akhirnya, banyak marketplace yang mulai mengadaptasi fitur tersebut. Klik Daftar Sekarang

#2 Marketplace Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Siapapun boleh membuat toko online-nya secara gratis.

Perannya sebagai pihak ketiga untuk menjadi jembatan transaksi jual beli. Selain itu, Tokopedia memantapkan posisinya marketplace terdepan di Indonesia.

#3 Marketplace Lazada Indonesia

Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. Grup LAZADA International di Asia Tenggara terdiri dari LAZADA_Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA, Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal), dll. Klik Daftar Sekarang

Pos terkait