The Beatles Rilis Lagu Terakhirnya Bertajuk Now and Then Pada Tanggal 2 November, Dengan Bantuan AI

Fajarpos.com
Fajarpos.com
The Beatles

Fajarpos.com, Tangsel – The Beatles adalah salah satu grup musik legendaris yang telah memengaruhi dunia musik sejak terbentuk pada tahun 1960.

Meskipun sudah lebih dari 50 tahun sejak bubar, warisan musik mereka tetap relevan dan dikenang hingga saat ini.

Grup ini awalnya beranggotakan empat personil, tetapi kepergian John Lennon pada tahun 1980 dan kematian George Harrison pada tahun 2001 telah meninggalkan hanya dua anggota asli, yaitu Paul McCartney dan Ringo Starr.

Kabar tentang rilis lagu terbaru mereka, “Now and Then,” yang akan menjadi bagian dari album-album terbit ulang The Beatles, sangat dinantikan oleh penggemar mereka.

Ini adalah momen istimewa bagi para penggemar yang dapat menikmati karya baru dari salah satu band terbesar sepanjang sejarah musik

“Edisi baru yang diperluas dan campuran dari album “Red and Blue” akan dirilis 10.11.23,” diunggah lewat akun Instagram @thebeatles, Kamis (26/10/23).

Dalam unggahan akun Instagramnya, dituliskan lagu tersebut adalah lagu The Beatles yang terakhir ditulis dan dinyanyikan John Lennon, lalu dikembangkan dan diproduksi oleh Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

β€œKini, telah berhasil digarap oleh Paul dan Ringo selama lebih dari empat dekade. Kemudian pada 2 November, Now and Then akan dirilis diseluruh dunia,” tulisnya.

Dalam masa produksi lagu tersebut, Paul menyatakan bahwa proses rekaman dibantu menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Melalui kecerdasan teknologi buatan (AI), dapat menghadirkan suara John Lennon dan juga mendiang George Harrison. Serta suara Paul McCartney dan Ringo Starr dua personil The Beatles yang tersisa.

β€œYa, sangat terdengar jelas, disana suara Lennon,” kata McCartney dalam pernyataannya.

Tidak hanya itu, Ringo Starr juga menyatakan turut merasa emosional karena lagu tersebut kembali menghadirkan suara John Lennon dalam ruang rekaman yang sama.

“Kami seperti merasakan John kembali di ruangan. Itu sangat luar biasa. Itu adalah hal terdekat kami alami setelah bertahun-tahun. Sangat emosional bagi kami semua,” jelas Ringo Starr.

Perilisan lagu baru “Now and Then” oleh The Beatles dengan suara asli John Lennon yang dibantu oleh teknologi buatan (AI) adalah pengumuman yang sangat menarik bagi para penggemar.

Kemampuan teknologi modern untuk merevitalisasi rekaman suara asli membuka peluang kreatif baru dan memberi para penggemar kesempatan untuk terhubung kembali dengan salah satu band legendaris sepanjang masa.

Dokumenter tentang pembuatan lagu dan podcast tentang kisah The Beatles akan memberikan wawasan yang menarik tentang proses kreatif di balik karya-karya mereka.

Hal ini akan menjadi momen bersejarah dalam dunia musik dan pastinya akan memikat para penggemar setia The Beatles.