Jalur Puncak di Tinjau Menko PMK-Menhub Jelang Tahun Baru

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Kemacetan

Jakarta, FP Nasional – Menko PMK Muhadjir Effendy serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2023 ke Pos Polisi Gadog, Puncak, Jawa Barat.

Dalam peninjauan ini dicek kesiapan dan rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak jelang tahun baru.

Dalam rombongan ini turut serta Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dan Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, beserta jajaran Kemenhub lainnya.

Rombongan ini berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma menggunakan 2 helikopter pada Jum’at 30 Desember pukul 07.59 WIB

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan persiapan jalur Puncak menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 dan dipantau melalui monitor yang menampilkan lalu lintas wilayah Bogor oleh Menhub dan Menko PMK.

Muhadjir menjelaskan bahwa berdasarkan pemantauan persiapan yang dilakukan sudah cukup baik. Dengan peningkatan kendaraan hingga 25% dibandingkan tahun lalu.

“Secara umum berdasarkan pantauan saya, yg ditampilkan di layar monitor berjalan baik, memang sekarang belum mencapai puncak perjalanan tapi sudah dipersiapkan dengan baik,” jelasnya.

Menhub Budi juga menjelaskan bahwa manajemen di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat.

(Ald/Ald)