Kiki Otto Kurniawan dipanggil oleh KPK Terkait Kasus Lukas

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Gedung KPK

Jakarta, FP Hukum- Kiki Otto Kurniawan dipanggil oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Ia dimintai keterangan oleh KPK terkait suap dan gratifikasi yang diterima Lukas.

“Hari ini (29/12) (saksi) tindak perdana korupsi suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua, untuk tersangka LE (Lukas Enembe), atas nama Kiki Otto Kurniawan karyawan swasta,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Kiki diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kiki sendiri merupakan Senior Manager Corporate Affairs di PT Indika Energy Tbk.

KPK telah memanggil Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat sebagai Direktur Utama di PT Indika Energy Tbk pada 13 Desember 2022, namun ia belum memenuhi panggilan karena masih beribadah.

Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi suap dan gratifikasi bersumber dari APBD Provinsi Papua. Namun Lukas mangkir dari panggilan penyidik karena alasan kesehatan.

(Ald/Ald)