RAKERKOT KONI Tangsel, Strategi dan Harapan Menuju Gelaran PORPROV Banten 2026

Fajarpos.com Network
Fajarpos.com Network
RAKERKOT KONI Tangsel 2024 - PORPROV Banten 2026 (Source: Youtube KONI Tangsel @konitangsel).

Bintaro, Tangerang Selatan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan telah menggelar Rapat Kerja Kota (RAKERKOT) pada 27 – 28 Maret 2024 di Hotel Trembesi BSD Serpong. Pertemuan ini merupakan langkah persiapan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) – VII 2026 yang akan dihelat di Tangerang Selatan.

Acara tersebut bertema ‘Tangsel Juara, Bersinergi Menuju Tuan Rumah PORPROV 2026’. Dalam RAKERKOT tersebut, hadir berbagai tokoh mulai dari Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, hingga perwakilan dari seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI.

Ketua umum KONI Tangsel, M. Hamka Handaru menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi dan perencanaan untuk masa mendatang. Hal ini disebabkan karena Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah PORPROV 2026 pada tahun 2026 mendatang.

“Dalam kegiatan ini, kita perlu melakukan evaluasi dan perencanaan ke depan. Dengan tema rapat kerja ini, kita berharap dapat bersinergi dengan baik sebagai tuan rumah dan meraih juara umum pada PORPROV – VII tahun 2026 mendatang,” ujar M. Hamka Handaru.

Sementara itu, Ketua Pelaksana RAKERKOT, Idma Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut hadir dalam acara Rapat Kerja ini, termasuk Wali Kota Tangerang Selatan, POLRES Tangerang Selatan, dan DISPORA Kota Tangerang Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Selatan dan semua pihak yang turut hadir dalam rapat kerja KONI, termasuk dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, POLRES Tangerang Selatan, Inspektorat Tangerang Selatan, DISPORA Kota Tangerang Selatan, serta pengurus KONI Kota Tangerang Selatan dan seluruh cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI,” kata Idma Eka Putra.

Selain itu, acara ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta rapat kerja yang diselenggarakan oleh Eka Hospital. Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang turut hadir dalam acara juga melakukan pemeriksaan kesehatan.

(*)