Sering Mendengar Kata “Anime”, Ini Dia Penjelasannya

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Ilustrasi Anime.

Pamulang, FP Hiburan – Sering mendengar kata “Anime”, simak penjelasannya. Anime adalah animasi berasal dari Jepang yang digambar menggunakan tangan atau dengan teknologi komputer.

Anime berasal dari kata yang disingkatan dari animation dalam bahasa Inggris dan merujuk pada semua bentuk animasi.

Dan istilah ini secara spesifik dikenal sebagai sebutan animasi yang diproduksi di Jepang. Meski tidak menutup kemungkinan anime sendiri dapat diproduksi di negara lainnya diluar Jepang.

Menurut beberapa ahli berpendapat bahwa anime merupakan bentuk baru dari orientalisme. Dan anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas adalah Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada 1963.

Anime berkembang sangat pesat bila dibandingkan dengan anime zaman dahulu, baik dari sisi grafis hingga alur cerita yang lebih menarik dan seru. Masyarakat Jepang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sangat antusias menonton anime dan membaca manga.

Anime sudah dianggap sebagai bagian dari kehidupan mereka. Dan beberapa televisi kabel menjadi terkenal karena menanyangkan beberapa film kartun, seperti Cartoon Network dan Nickelodeon yang mengekspor kartunnya.

Sekarang anime sudah jadi ladang bisnis yang menggiurkan bagi beberapa orang, dan banyak juga orang yang memanfaatkan hal ini untuk disalahgunakan.