Deretan Wisata di Gorontalo: Berupa Pantai dan Pulau yang dapat di Jadikan Referensi Liburan

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto Wisata Pantai dan Pulau Gorontalo.

Gorontalo, FP Wisata – dibawah ini terdapat beberapa wisata Pantai dan Pulau yang dapat di kunjungi Ketika ingin liburan ke Gorontalo.

Pulau Cinta

Pulau Cinta merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Gorontalo, Bahkan tidak hanya wisatawan domestic saja yang berkunjung akan tetapi wisatawan mancanegara sudah banyak yang mengunjungi tempat wisata satu ini. Tempat ini bisa menjadi liburan romantis dengan pasangan yang menyenangkan.

Di pulau ini juga terdapat villa yang berada di tengah-tengah laut. Pulau tersebut terhubung dengan beberapa villa yang bentuknya menyerupai hati dan dapat pengunjung gunakan sebagai tempat tinggal. Disana pengunjung juga bisa langsung merasakan keindahan laut dan bisa bermain air laut dari tempat penginapan.

Lokasi: Terletak di Teluk Tomini, Patoameme, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Pulau Diyonumo

Pulau ini Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang keberadaannya. Karena masih belum banyak pengunjung yang berlibur, maka menjadikan pulau ini masih asri dan segar. Pulau ini juga memiliki keindahan tersendiri dengan pemandangan beberapa bukit yang mengelilinginya.

Tempat wisata ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah bagi para pengunjung, dimana akan terdapat pasir putih dan juga hamparan laut yang jernih. Pengunjung tentu akan nyaman meskipun berlama-lama dan bisa juga mengambil berbagai foto menarik disana.

Lokasi: Deme II, Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

Pulau Saronde

Pulau Saronde berupa wilayah yang cukup kecil sehingga sering disebut pulau mini. Disana pengunjung bisa tinggal di rumah tradisional dari bambu sambil menikmati keindahan laut Gorontalo.

Pulau ini menjadi tempat yang tepat jika ingin melakukan kegiatan menikmati kenindahn laut seperti menyelam atau naik perahu. Pengunjung pulau ini bisa melihat jembatan panjang yang sangat tradisional dan bisa melaluinya, serta bisa juga sekedar duduk di ujungnya jembatan sambil merasakan merendam air langsung di laut.

Lokasi: Terletak di bagian utara provinsi Gorontalo, atau 400 km sebelah barat kota Manado. Berjarak 40 menit dari Bandara Gorontalo atau 120 km dari kota Gorontalo.

Pantai Botubaran

Pantai Botubarani menjadi salah satu tempat wisata pantai yang memiliki pemandangan yang menawan. Pantai memiliki air berwarna biru yang sangat jernih dengan pasir putihnya yang lembut dan pepohonan berjejer menambah indahnya pantai ini.

Menariknya Ketika berkunjung ke wisata ini selain bisa menikmati keindahan di pantainya, pengunjung juga bisa melihat hiu paus dengan menyewa kapal para nelayan yang berjejer di pinggir pantai. pengunjung bisa menyaksikan hiu paus di tengah laut sembari berenang di sekitar hiu paus jika memiliki keberanian.

Lokasi: Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Pantai Tenilo

Wisata berikutnya adalah Pantai yang tidak kalah dengan pantai yang berada di Bali. Karena panta memiliki air yang dangkal dan luas menjadikan pantai ini bisa dikunjungi bersama keluarga atau pasangan sambil bermain air.

Pantai ini terdiri dari pasir putih yang halus sehingga bisa menghabiskan waktu dengan sekedar berjalan, bermain pasir bersama keluarga atau pasangan dan berfoto bersama untuk mengabadikan kenangan bersama.

Lokasi: Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Pantai Biluhu

Bosan dengan keramaian dan kegaduhan kota, datanglah ke Tempat wisata pantai yang satu ini. Disini cocok untuk melihat pemandangan laut yang indah, sepi dan jauh dari keramaian dan dapat menenangkan diri.

Pantai Biluhu merupakan pantai dengan panorama alam yang indah. Di sini pengunjung dapat beraktivitas seperti snorkeling, diving dan menikmati pemandangan bawah laut yang sangat mengagumkan.

Lokasi: Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo, Gorontalo.

Pantai Dunu

Daerah Gorontalo merupakan daerah yang kaya akan alamnya yang eksotis. Tempat wisata yang pantai satu ini tidak bisa di lewatkan. Pantai Dunu bisa dijadikan tempat bermain karena pasir yang lembut dan berwana putih. Disini pengunjung bisa juga berenang dan menikmati air laut yang jernih.

Selain itu pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas menarik lainnya seperti bermain volly pantai atau sekedar menikmati sunset di pulau tersebut.

Lokasi: Desa Dunu,Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

Exit mobile version