7 Pesona Wisata Alam di Pulau-Pulau Bangka Belitung

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto Pulau-Pulau Bangka Belitung.

Babel, FP Wisata – Bangka Belitiung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau dan memiliki berbagai wisata alam. Pulau-pulau di provinsi ini terdapat sport-sport indah untuk dikunjungi sembari mengabadikan berbagai momen dengan kamera HP. Dibawah ini bebera pulau yang dapat dikunjungi wistawan yang ingin berlibur ke Bangka Belitung:  

Pulau Burung

Pulau pertama memiliki nama yang unik yaitu pulau Burung, nama tersebut diambil dari sebuah batu berbentuk kepala burung yang ada di tengah pantainya. Pantai di sini memiliki pasir putih dan perairan yang tenang dan minim ombak, sehingga cocok untuk berenang atau kegiatan bermain air yang lain.

Alamat: Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Leebong

Diantara pulau-pulau lainnya di Bangka Belitung, Leebong adalah yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena ketika para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini akan menikmati hiburan yang sangat lengkap, seperti sarana olahraga, snorkeling, jet ski, banana boat, dan standing kayak.

Alamat: Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Lutong

Pulau Lutong terkenal dengan semenanjung pasir putihnya yang halus. Ditambah hiasan air laut yang kehijauan indah dengan batu granit yang ada menjadikan Pulau Lutong salah satu wisata Bangka Belitung yang tak boleh dilewatkan. Hal pertama yang akan di suguhkan ketika dipulau adalah banyaknya pepohonan ketapang dan kelapa yang menghiasi pinggiran pantai.

Alamat: Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Pasir

Pulau berikutnya yaitu pulau Pasir, Sesuai dengan namanya pulau ini memang terkenal dengan pasir putihnya yang lembut. Bahkan lebih lembut dibandingkan pantai lainnya. Pulau iini memiliki keunikan, yaitu pulau kecil yang hanya akan muncul ketika sedang pasang saja dan akan hilang saat surut.

Alamat: Buding, Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas terletaknya berada di sebelah utara pulau Belitung. Untuk menuju ke sana, pengunjung hanya perlu menyeberang dengan jarak waktu sekitar 30 menit dari Pulau Bangka. Wisata Bangka Belitung ini identik dengan mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

Alamat: Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Batu Berlayar

Penamaan pulau Batu Berlayar pada pulau ini, karena ketika air pasang bebatuan yang ada di pulau ini seakan berlayar di tengah lautan. Berbagai batu granit putih menjulang tinggi akan tampak saat ketika mendekati pulai ini.

Adapun waktu yang pas untuk berkunjung ke pulau ini adalah saat sore sambal menikmati indahnya sunset di ufuk barat. Kegiatan lain juga biasa pengunjung rasakan seperti melihat ikan atau menyaksikan ubur-ubur.

Alamat: Jl. Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pulai Kepayang

Pualu Bangka Belitung yang satu ini dijuluki sebagai pulau babi. Di sini terdapat sebuah pantai berpasir putih yang indah berhiaskan batuan granit raksasa yang menambah keestetikanya. Ditambah lagi pemandangan yang sangat indah dari pantai berair biru terang. Selain itu pengunjung dapat mencoba kesempatan untuk mengeksplorasi kekayaan bawah air di pantai ini.

Alamat: Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.