Pagelaran Sepeda Motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 Resmi Dibuka di ICE BSD City

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Sepeda Motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023

Fajarpos.com, Tangsel – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), telah resmi dibuka di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (25/10/23).

Pameran ini menghadirkan beragam merek sepeda motor dan aksesori untuk para penggemar otomotif serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menetapkan target transaksi di IMOS+ 2023 sebesar Rp 200 miliar.

Angka ini melampaui dua kali lipat dari transaksi di IMOS 2022 yang mencapai Rp 110 miliar dengan total penjualan sebanyak 6.000 unit sepeda motor.

Pameran ini menjadi ajang penting bagi industri sepeda motor di Indonesia dan memberikan peluang bagi para pengunjung untuk menjelajahi berbagai pilihan sepeda motor dan aksesori.

β€œDi tahun ini tentu targetnya adalah 6.000 unit sepeda motor dan tentunya dengan aksesoris pendukung lainnya,” kata Agus.

Melalui gelaran IMOS+ 2023, Agus berharap industri otomotif di Indonesia dapat berkembang pesat, terutama kendaraan roda dua.

β€œHarapannya sektor otomotif ini punya sub-industri yang banyak seperti aksesoris, ban, dan lainnya. Itu tentu memberikan nilai tambah PDB nasional,” ungkapnya.

IMOS+ 2023 diramaikan oleh lebih dari 50 merek industri kendaraan bermotor dan industri pendukungnya. Daftar itu meliputi 16 merek motor dan motor listrik seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Royal Enfield, dan Scomadi.

Ada juga merek motor listrik seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

IMOS+ 2023 mendapat dukungan dari puluhan merek berbeda dari berbagai sektor industri pendukung otomotif, termasuk produsen ban, suku cadang, pelumas mesin, aksesori seperti helm dan pakaian berkendara, serta berbagai peralatan pendukung lainnya.

Bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara, IMOS+ 2023 menyediakan area test ride di Loading Dock Hall 10 dengan trek yang lebih menarik dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mengikuti test ride, pengunjung perlu mendaftar dan memilih jenis sepeda motor yang ingin mereka uji coba. Peserta diharuskan melakukan registrasi melalui formulir yang telah disediakan oleh tim penyelenggara dan akan menerima barcode setelah registrasi.

Peserta yang ingin mencoba test ride juga diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tipe C, mengenakan peralatan keselamatan yang sesuai, dan mematuhi regulasi serta rambu-rambu yang berlaku di area test ride. Ini adalah kesempatan bagus bagi pengunjung untuk merasakan secara langsung pengalaman berkendara dengan berbagai jenis sepeda motor yang ditawarkan dalam pameran.

Tiket masuk IMOS+ 2023 dapat dibeli secara daring melalui aplikasi Auto360 dengan harga Rp 25 ribu untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 40 ribu untuk weekends (Sabtu-Minggu).

IMOS+ 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite dengan harga Rp 35 ribu untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 50 ribu untuk weekends (Sabtu-Minggu).

Exit mobile version