Pekan Kebudayaan Nasional 2023, Bedah Buku “Surat Jibril”

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Bedah Buku "Surat Jibril"

Tangerang Selatan – Pekan Kebudayaan Nasional 2023 melaksakan kegiatan bedah buku. Pada kesempatan kali ini buku yang akan dibedah berjudul: “Surat Jibril”.

Kegiatan tersebut akan di laksanakan di ruang teater lantai 3, FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 08.00-12.00.

Buku “Surat Jibril” merupakan karya dari Maftuhah Jakfar yang merupakan istri dari seorang sastrawan Jamal D. Rahman. Jamal D. Rahman adalah sastrawan berkebangsaan Indonesia. Sejak 1993 Jamal menjadi redaktur majalah Horison, dan kini dia memimpin majalah tersebut.

Acara bedah buku ini terdapat sejumlah narasumber yang terdiri dari DR. Santri Sunarti, M.Hum yang merupakan Kapus manuskrip Literatur & Tradisi Lisan BRIN dan Kiai M. Faizi, M.Hum yang merupakan seorang penyair & Kiai Pondok Pesantren Annuqayah, Sumenep.

Selain itu, Dr. Mohammad Siddiq, M.Si., M.Pd yang merupakan dosen pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan menjadi moderator pada acara bedah buku ini.

Acara ini digagas oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain kegiatan bedah buku, penampilan spesial dari A=MS2 (Atiqoh, Muhammad Shiddiq, dan Makyun Subuki).

Tak sampai disitu, selepas acara bedah buku akan dilanjutkan agenda silaturahmi bersama dengan pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, Sumenep Kiai Faizi. Dan kegiatan silaturami ini akan berlangsung selepas Sholat Maghrib.

(*)