Elon Musk Umumkan Akan Merubah Logo Twitter Menjadi “X”

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Logo X Twitter

Fajarpos.com, Jakarta – Pemilik Twitter, Elon Musk, telah mengumumkan bahwa akan terjadi perubahan logo media sosialnya menjadi X.

Perubahan ini menandai akhir dari perjalanan logo ikonik Twitter yang telah menggunakan gambar burung biru sejak media sosial tersebut diluncurkan pertama kali pada tahun 2006.

Logo burung biru telah menjadi simbol yang sangat dikenal dan melekat di hati para pengguna Twitter selama bertahun-tahun.

Namun, dengan keputusan Elon Musk ini, logo Twitter akan mengalami perubahan total dan tidak akan lagi menggunakan gambar burung sebagai bagian dari identitas visualnya.

perubahan logo ini dapat menjadi momen bersejarah bagi platform media sosial Twitter dan menjadi sorotan bagi pengguna dan industri teknologi.

Alasan Elon Musk ubah logo Twitter

Elon Musk yang menyetujui akuisisi Twitter besar-besaran senilai 44 miliar dollar AS pada April 2022 sebenarnya telah mengisyaratkan perubahan logo sejak pengambilalihan perusahaan.

CEO Twitter Linda Yaccarino mengatakan, penggantian logo ini merupakan bagian dari rebranding dan memperkenalkan poros utama untuk platform microblogging.

Menurut dia, ini akan menjadi pasar untuk barang, layanan, dan peluang yang didukung oleh kecerdasan buatan.

“Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global,” ujarnya, dikutip dari NBC News.

“X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru saja kita bayangkan,” sambungnya.

Pergeseran dari citra burung ke huruf kapital X akan menjadi perubahan besar terbaru sejak Musk membeli Twitter.