7 Kesalahan Technical Analysis/Analisis Teknikal (TA) di Dunia Trading Kripto

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Ilustrasi : Technical Analysis/Analisis Teknikal (TA)

Revenge trading

Anda mungkin sering melihat pedagang yang mencoba untuk segera mengembalikan dana yang habis karena kerugian besar. Inilah yang kita sebut sebagai perdagangan balas dendam, atau revenge trading. Tidak peduli apakah Anda seorang analis teknikal, pedagang harian, atau swing trader – menghindari keputusan emosional sangatlah penting.

Sangat mudah untuk tetap tenang ketika segalanya berjalan dengan baik, atau ketika Anda membuat kesalahan kecil. Tetapi bisakah Anda tetap tenang ketika semua ide Anda salah? Bisakah Anda tetap berpegang pada rencana perdagangan Anda, bahkan ketika orang lain panik?

Perhatikan kata “analisis” dalam Analisis Teknikal. Berdasarkan pengertian kata, ini menyiratkan pendekatan analitis ke pasar, bukan? Jadi, mengapa Anda ingin membuat keputusan yang tergesa-gesa dan emosional? Jika Anda ingin menjadi pedagang terbaik, Anda harus bisa tetap tenang bahkan ketika terjadi kesalahan besar. Hindari keputusan emosional, dan fokus menjaga pola pikir logis dan analitis.

Perdagangan yang dilakukan segera setelah menderita kerugian besar cenderung menyebabkan kerugian lebih banyak lagi. Dengan demikian, beberapa pedagang bahkan mungkin tidak berdagang sama sekali beberapa lama setelah kerugian besar. Dengan cara ini, mereka bisa memulai dengan awal yang baru, dan kembali ke perdagangan dengan pikiran yang jernih.

Anda ingin memiliki mata uang kripto?

Exit mobile version