8 Wisata Pantai di Bengkulu Terfavorit dan Banyak Dikunjungi

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto Pantai-Pantai Bengkulu.

Bengkulu, FP Wisata – Berikut daftar wisata yang dapat dikunjungi ketika berada di Bengkulu:

Taman Wisata Pantai Indah

Dafatar pertama adalah pantai Indah yang juga menawarkan panorama pantai yang elok. Pemandangan hijau nyiur di Kawasan Taman Wisata Pantai Indah yang diterpa angin dengan suara deru ombak yang menenangkan, menjadi pengalaman yang harus kamu dapatkan disini saat berkunjung ke Bengkulu.

Lokasi: Jl. Bengkulu – Muko-Muko No.227, Air Petai, Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu.

Pantai Muara Ketahun

Pantai Muara Ketahun adalah panatai yang memiliki ombak tenang menjadi wisata pantai di Bengkulu yang wajib dikunjungi. Suasana sunset di panyai ini juga menjadi hal yang ga boleh dilawati kaerena suasananya yang tentram dan romantic dan dijamin akan dapat pengalaman-pengalaman yang tak terlupakan.

Lokasi: Jalan Raya Lintas Barat Sumatera No.100, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

Pantai Tapak Balai

Wisata pantai berikutnya adalah Tapak Balai yang memiliki keindahan tak kalah dengan Pantai Tanah Lot, Bali. Pantai yang Terletak di Desa Tebing Kandang, Kec. Air Napal ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan lewat Jl. Bengkulu – Mukomuko dan dapat mengunjungi objek wisata provinsi Bengkulu ini kapanpun saat sedang menginginkan pemandangan pantai yang indah.

Lokasi: Desa Tebing Kandang, Kec. Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu

Pantai Urai

Pantai Urau menjadi list birikutnya wisata pantai di bengkulu untuk dikunjungi dengan suguhan pemandangan matahari terbenam yang yang sangat indah. Pantai Urai berada di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, berjarak dua jam dari pusat Ibukota Bengkulu Utara. Pantai ini jadi favorit pengunjung karena pemandangan sunsetnya yang indah dan  layak diabadikan lewat kamera hp.

Lokasi: Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Pantai Sungai Suci

Di Kabupaten Bengkulu Tengah juga memiliki wisata alam pantai andalan yaitu Pantai Sungai Suci. Pantai ini sering kali banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung. Di sini juga terdapat batu akik (batu cincin) yang banyak bertebaran batu akik di sepanjang pantai. Tak hanya itu pengunjung juga dapat merasakan sensasi menyebrangi lautan dengan jembatan yang dibuat atas swadaya warga sekitar.

Lokasi: Desa Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Pantai Pasar Bawah

Pantai Pasar Bawah atau masyarakat sekitar lebih sering memanggil pantai ini dengan nama Pantai Duayu Sekundang. Objek wisata pantai Bengkulu satu ini adalah keadaan alami dengan deburan ombak yang memesona cocok untuk tujuan liburan dengan teman-teman atau keluarga.

Lokasi: Pantai Pasar Bawah, Manna, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi terkenal juga pantai yang memiliki pesona sunset di Kota Bengkulu. Pengunjung akan menikmati pemandangan Pantai Tapak Paderi di sore hari dengan pemandangan Benteng Marlborough yang berada dekat dengan kawasan pantai juga akan terlihat megah walaupun bangunannya sudah pudar tergerus zaman.

Lokasi: Kebun Keling, Teluk Segara, Kota Bengkulu, Prov. Bengkulu.

Pantai Air Bengkenang

Jika ingin menikmati indahnya pantai dengan perpaduan pohon kelapa, Maka wajib mengunjungi Pantai Bengkenang atau ada juga yang menyebutnya Air Bengkenang. Ketika sampai disana, pengunjung akan langsung disambut oleh pondok unik khas Bengkulu Selatan. Selain keindahan alamnya, banyak spot foto buatan dengan berbagai gaya dan tulisan yang unik juga ditawarkan disini.

Lokasi: Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan.