Asian Games Hangzhou 2023 Resmi Dibuka

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Asian Games Hangzhou 2023

Fajarpos.com, China – Upacara pembukaan Asian Games 2022 (yang digelar pada tahun 2023) berlangsung di Stadion Nasional Hangzhou pada Sabtu (23/9) malam waktu Indonesia.

Acara pembukaan Asian Games dimulai dengan kedatangan Presiden China, Xi Jinping, sekitar pukul 18.30 WIB. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan yang berjudul “air dalam musim gugur yang bercahaya.”

Pengibaran bendera China disertai dengan menyanyikan lagu kebangsaan tuan rumah sebelum parade atlet dari berbagai negara dimulai.

Para atlet Indonesia juga berpartisipasi dalam parade atlet tersebut. Atlet voli putra Hernanda Zulfi dan atlet wushu Nadhira Mauriskha memiliki kehormatan menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam kesempatan ini. Sebanyak sekitar 100 atlet dan ofisial Indonesia ikut serta dalam parade atlet sebagai bagian dari rangkaian upacara pembukaan Asian Games 2022 (2023).

Deretan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, Gubernur Hangzhou, Presiden Komite Olimpiade China, dan Presiden Xi Jinping. Pernyataan pembukaan Asian Games 2022 pun disampaikan Xi Jinping.

Setelah pernyataan pembukaan pesta olahraga Asia ke-19 itu dikibarkan bendera Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan beragam acara lain.

Sebelum acara pembukaan resmi, sejumlah pertandingan telah dimulai sejak Selasa (18/9) dalam Asian Games 2022 (2023). Atlet-atlet Indonesia sudah berkompetisi di beberapa cabang olahraga, termasuk voli pantai, voli dalam ruangan, kriket, sepak bola, dan dayung.

Indonesia mengirimkan total 413 atlet yang akan berpartisipasi dalam 30 cabang olahraga yang berbeda. Sementara itu, ada belasan ribu atlet dari 45 negara yang ikut berkompetisi dalam Asian Games kali ini. Pesta olahraga ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Oktober.

Kontingen Indonesia telah menetapkan target untuk meraih 12 medali emas dalam Asian Games kali ini. Presiden Joko Widodo juga menyatakan harapan untuk dapat mencapai posisi 10 besar dalam peringkat keseluruhan.

Ini adalah suatu pencapaian yang diharapkan untuk memperlihatkan prestasi olahraga Indonesia di tingkat Asia.