RADAR Capres – Cawapres 2024, Pilih Siapa?

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Radar Capres - Cawapres 2024 (Fajarpos.com).

Fajarpos Media merangkum beberapa nama Capres – Cawapres 2024 yang sering muncul dipermukaan survei nasional atau berdasarkan hasil survei (22/02/23).

Berikut daftar nama yang diprediksi masuk ke dalam Capres – Cawapres RI 2024, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ridwan Kamil (Kang Emil), Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Puan Maharani, Erick Thohir, Mahfud MD, dan Airlangga Hartarto.

Simak profil dari ke 12 nama yang masuk ke RADAR Capres – Cawapres 2024, lantas siapa pilihan Anda?

Prabowo Subianto

[*] Prabowo Subianto atau Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia. Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis, politik dan pemerintahan.

Anies Baswedan

[*] Anies Baswedan atau H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. adalah akademisi, aktivis sosial, dan politisi Indonesia. Setelah mengenyam pendidikan di bidang ilmu politik, Anies berkarier sebagai akademisi. Ia menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina selama delapan tahun.

Ganjar Pranowo

[*] H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. adalah gubernur yang menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode yang menjabat sejak 23 Agustus 2013. Sebelumnya, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004–2009 dan 2009–2013.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

[*] Mayor Inf. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A., atau yang lebih akrab disapa AHY, adalah politikus dan mantan perwira militer Indonesia. Putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ia menjabat Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute dan pendiri AHY Foundation.

Ridwan Kamil (Kang Emil)

[*] Ridwan Kamil atau Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dikenal dengan sapaan Kang Emil adalah seorang arsitek dan politisi Indonesia. Saat ini, dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 2018. Ia terpilih bersama Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar. Sebelumnya, Ridwan menduduki posisi Wali Kota Bandung.

Sandiaga Uno

[*] Sandiaga Uno atau Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., lebih dikenal dengan nama Sandi Uno adalah seorang wirausahawan dan politisi berkebangsaan Indonesia.