Gibran Rakabuming Raka Resmi Diusung Partai Golkar Sebagai Cawapres Prabowo Pada Hasil Rapimnas

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Gibran Rakabuming Raka

Fajarpos.com, Jakarta – Partai Golkar telah secara resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ini adalah langkah penting dalam persiapan Pemilu 2024 di Indonesia.

“Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kala membacakan putusan Rapimnas, Jakarta, Sabtu (21/10).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo hadir di lokasi bersama dengan sejumlah elit Gerindra, termasuk Wakil Ketua Umum Sugiono dan Budisatrio Djiwandono, serta Ketua OKK DPP Prasetyo Hadi.

Meskipun Gibran Rakabuming Raka diisukan akan hadir di Rapimnas, hingga saat ini belum ada laporan tentang kehadirannya di lokasi.

Selain itu, belakangan Gibran juga diisukan akan bergabung dengan Partai Golkar melalui salah satu organisasi yang dikenal sebagai Hasta Karya, AMPI.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah mengonfirmasi adanya komunikasi terkait hal ini dengan putra Presiden Joko Widodo. Hal ini menjadi perbincangan penting dalam dinamika politik Indonesia menjelang Pilpres 2024.