Pelihara Kucing Tambah Rezeki, Cek Fakta!!!

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Ilustrasi Kucing sedang Makan.

Tangerang Selatan, Fajarpos Media – Pelihara Kucing Tambah Rezeki, Cek Fakta!!! Penasaran, simak penjelasannya.

Kucing dianggap hewan yang sakral oleh mayoritas umat manusia, utamanya umat Islam. Bahkan banyak yang meyakini dengan pelihara kucing bisa menambah rezeki.

Kepercayaan itu membuat para pecinta kucing penasaran. Bahkan tidak sedikit yang pelihara kucing karena rasa penasaran, jika pelihara hewan tersebut akan membawa keberuntungan (rezeki).

Diketahui kucing adalah hewan kesayangan Rasulullah SAW, semua bentuk perilku dan sabdanya manjadi anjuran bagi para umat muslim, termasuk memperlakukan kucing dengan baik.

Keberadaan kucing sebagai hewan peliharaan, ternyata dapat meredakan stres lantaran perilaku hewan ini lucu dan menggemaskan.

Berikut penjelasan tentang pelihara kucing menambah rezeki menurut perspektif Islam. Kucing adalah hewan berbulu dan berkaki empat yang paling dicintai oleh Rasulullah SAW.

Rasulullag semasa hidupnya memiliki seekor kucing diberi nama Mueeza dan kucing tersebut menjadi hewan yang sangat beliau sayangi.

Umat muslim hingga kini percaya dengan memberi makan kucing, maka sama dengan bersedekah. Ternyata kepercayaan umat Islam senada dengan hadits nabi:

“Pada setiap sedekah kepada makhluk yang memiliki hati (jantung) yang hidup, akan dapatkan pahala kebaikan. Seorang muslim yang menanam tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang kemudian dimakan oleh burung-burung, manusia, atau binatang, maka baginya sebagai sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).