KPU Kota Tangsel Mengadakan Kirab Pemilu 2024 Yang Akan Berlangsung Selama Enam Hari

Fajarpos.com
Fajarpos.com
KPU Kota Tangsel Mengadakan Kirab Pemilu 2024

Fajarpos.com, Tangsel – Kirab Pemilu 2024 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 19 hingga 25 November 2023.

Acara perdana kirab ini dilaksanakan di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ketua KPU Kota Tangsel, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, serta perwakilan partai politik peserta pemilu.

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ, menjelaskan bahwa Kirab Pemilu merupakan rangkaian perhelatan dari KPU Kota Tangerang yang kini dilanjutkan oleh KPU Kota Tangsel.

“Kirab yang akan kita laksanakan di Kota Tangsel hari ini kita terima dari KPU Tangerang, maka dari tanggal 19-25 November kita akan berkeliling di 7 Kecamatan,” katanya.

Ia menuturkan, pihaknya siap total menyelenggarakan perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sesuai mekanisme yang berlaku kita akan libatkan masyarakat yang luas, maka salah satu kegiatan itu adalah seluruh jajaran PPK dan PPS menyasar kepada pemilih pemula,” pungkas Taufiq.

Sebelumnya, KPU Kota Tangsel menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.022.237 untuk Pemilu tahun 2024. Dimana jumlah tersebut terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 501.755 dan pemilih perempuan sebanyak 520.482. Sedangkan untuk pemilih pemula KPU mencatat ada 103.596 pemilih.