Toyota Akan Meluncurkan Toyota Urban Cruiser Taisor Pekan Depan, Mobil 140 Jutaan

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Toyota Urban Cruiser Taisor

Fajarpos.com, Jakarta – Toyota Urban Cruiser Taisor adalah sebuah mobil compact SUV yang akan diluncurkan oleh Toyota di India. Mobil ini merupakan produk rebadge dari Suzuki Fronx yang telah diluncurkan sebelumnya. Sebelumnya, keluarga Urban Cruiser telah mengadopsi basis dari Suzuki Brezza.

Perubahan ini diharapkan akan membuat Toyota Urban Cruiser Taisor memiliki harga yang lebih terjangkau. Menurut bocoran, kendaraan ini diprediksi akan dibanderol sekitar 800 ribu rupee, atau sekitar Rp 140 jutaan.

Di India, Toyota Urban Cruiser Taisor akan bersaing ketat dengan mobil-mobil lain dalam segmen yang sama, seperti Hyundai Venue, Kia Sonet, Nissan Magnite, Renault Kiger, dan Honda WRV. Ini adalah langkah Toyota untuk bersaing di pasar mobil SUV yang semakin populer di India.

Bocoran Spesifikasi Toyota Urban Cruiser Taisor

Desain

Dalam hal tampilan, Toyota Urban Cruiser Taisor akan memiliki kemiripan dengan Suzuki Fronx, seperti halnya dengan produk rebadge lainnya. Kemiripan ini akan terlihat dalam hampir seluruh bagian, termasuk dimensi dan lekukan bodinya. Namun, ada beberapa perubahan tipis yang dapat ditemukan di area lampu, alis gril, foglamp, dan logo merek.

Taisor kemungkinan juga akan mempertahankan pola warna single-tone dengan pelapis plastik berwarna hitam di bagian bawahnya, seperti yang biasa ditemukan pada mobil SUV. Dengan demikian, meskipun merupakan produk rebadge, Toyota dapat memberikan sentuhan desain yang sedikit berbeda untuk membedakan produknya dari mobil Suzuki Fronx.

Performa

Mobil SUV baru itu diprediksi akan menggunakan mesin bensin DualJet 1.200cc dengan muntahan tenaga 90 PS dan torsi 113 NM. Sementara transmisinya otomatis dan manual lima-percepatan.

Selain itu, kendaraan itu diduga kuat akan hadir dengan mesin turbo 1.000cc dengan semburan daya 100 PS dan torsi 148 Nm. Bahkan, besar kemungkinan, mobil juga tersedia dalam varian CNG di masa depan.

Sejauh ini, informasi soal fitur Toyota Urban Cruiser Taisor masih terbatas. Namun, mobil tersebut dikabarkan akan dibekali layar sentuh 9 inch jenis floating, heads-up display, kamera 360, cruise control, ESP dan masih banyak lagi.

Mengingat Taisor berstatus sebagai rebadge Fronx, maka ada beberapa fitur yang kemungkinan diadopsi, misalnya dual front airbags, reverse parking sensors, sistem konektivitas smartphone dan lainnya.