Akibat Krisis Mendorong Perempuan Inggris Jadi Pekerja Seks Komersial

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Ilustras: Perempuan Inggris Jadi Pekerja Seks Komersial (PSK)

Jakarta, Fajarpos Media – Akibat krisis mendorong perempuan Inggris jadi Pekerja Seks Komersial (PSK). Fakta ini terungkap lewat data terbaru English Collective of Prostitution, yang dikutip, Senin (22/8/2022).

Inflasi mencapai 10% ini merupakan angka tertinggi dalam 40 tahun terkahir, harga energi dan makanan di ingris membuat warga mengalami kesulitan terutama para wanita yang menjadi ibu tunggal dan memiliki banyak anak. Tercatat pada awal musim panas yang dimulai bulan Juni sampai September terdapat tambahan 1/3 perempuan Ingris menjadi PSK.

“Krisis biaya hidup sekarang mendorong wanita menjadi pekerja seks dengan berbagai cara. Apakah itu di jalan, di tempat atau online,” kata Juru Bicara Niki Adams, dimuat Sky News.

“Secara keseluruhan apa yang kami lihat adalah orang-orang datang ke pekerjaan itu dari tempat yang putus asa.”

Menurutnya, seorang ibu yang memiliki tanggungan empat anak, kini menjadi PSK pasca kehilangan uang dan tidak masuk dari penerima bantuan tunai di Inggris, Universal Credit.

“Dia mulai melakukannya beberapa malam dalam seminggu di jalanan… Ini cukup untuk membayar setiap tagihan,” kata Adams.

“Dia tidak memiliki kapasitas untuk bekerja secara indoor (hal yang legal di Inggris), meskipun itu akan jauh lebih aman dan dia lebih menyukainya,” tegasnya lagi.