Blibli Nekat IPO, Padahal Masih Rugi dan Punya Utang

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Pada saat ditanya, alasan berani IPO padahal ancaman resesi global kian nampak? Jawaban CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto memiliki keyakinan dan optimis atas perekonomian nasional (Indonesia) tidak akan seperti negara lain yang terancam resesi akibat pelemahan ekonomi global. Dan Indonesia disebut menjadi salah satu negara paling baik dari segi pertumbuhan ekonomi.

“Kita ini beruntung karena kita di Indonesia. Dari data yang ada di dunia, Indonesia masih menjadi negara paling baik dari segi pertumbuhan ekonomi,” ujar Kusumo.

Indikator kondisi perekonomian Indonesia sehat, terlihat dari indeks keyakinan konsumen yang masih tinggi, serta Purchasing Managers Index (PMI) Manufaktur yang masih terus ekspansif.

“PMI-nya bagus, secara trade surplus dengan komoditas bumi. Konsumsi dari energi bertambah. Yang paling gampang, kesannya bukan joke (lelucon) ternyata jalanan makin macet. Artinya aktivitas ekonomi terus berputar,” tuturnya.

Namun, pihaknya mengaku akan tetap monitor perkembangan inflasi yang menghantui pertumbuhan ekonomi. Terkait industri pasar modal sendiri, pihaknya optimis bahwa Indonesia tidak akan seperti negara lain karena pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mencatat kinerja positif.

“Apakah akan ada dampak inflasi di luar negeri atau segala macam? Kita akan terus memonitor. Kita tetap optimistis tapi nggak boleh terlena dan panik. Kita hidup di Indonesia dan ikut berkontribusi, jadi tetap berkonsumsi. Di Indonesia masih mendukung yang membuat kami terus melangkah dan masuk ke bursa,” tandasnya. ***

Exit mobile version