Everton Dikenai Hukuman Pengurangan 10 Poin, Buntut Melanggar Aturan Finansial

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Everton Dikenai Hukuman Pengurangan 10 Poin

Fajarpos.com, Liverpool – Everton dijatuhi hukuman pengurangan 10 poin oleh Liga Inggris karena melanggar aturan finansial.

Laporan dari Sky Sports dan BBC mengindikasikan bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Everton berkaitan dengan melewati batas keuntungan dan keberlanjutan yang telah ditetapkan oleh Premier League.

Liga tersebut memberlakukan aturan untuk memastikan klub-klubnya menjaga stabilitas keuangan mereka agar tidak mengalami kerugian lebih dari 105 juta Pound dalam tiga tahun. Everton gagal mematuhi aturan ini.

Hasil investigasi dari laporan yang diajukan ke Komisi Independen pada bulan Maret lalu menunjukkan bahwa Everton telah mengalami kerugian sebesar 124,5 juta Pound selama tiga tahun terakhir, hingga akhir musim 2021-22.

Dengan pengumuman hukuman ini, Everton turun dari peringkat 14 ke peringkat 19 dalam Klasemen Liga Inggris, memiliki empat poin dari 12 pertandingan.

Everton hanya unggul selisih gol dari Burnley, yang berada di posisi juru kunci. Everton dilaporkan akan mengajukan banding terkait keputusan ini.