Dirut Bank Banten Agus Syabaruddin: Progres Penyehatan Bank Kian Membaik

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto Gedung Bank Banten

Serang, FP Regional – Pj Gubernur Banten Al Muktabar meminta Pemda untuk berkolaborasi dalam rangka mengoptimalkan peran PT Bank untuk kepentingan Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten Tbk).

“Hal itu penting dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga likuiditas keuangan secara mandiri di tengah kondisi krisis global yang melanda,” kata Al Muktabar saat menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas seluruh pengurus Bank Banten dari tingkat pusat sampai Kepala Cabang, di Aula Kejati Banten, di Serang, Senin

Al Muktabar berpendapat, Indonesia patut waspada atas kondisi global saat ini dan harus segera diantisipasi bersama, yakni krisis pangan, energi dan keuangan. Kondisi tersebut kini menjadi perhatian serius Bapak Presiden.

Dalam rangka memiliki komponen pembiayaan yang kuat dan menjaga likuiditas Kas Daerah (Kasda), Pemprov Banten sangat serius untuk mengoptimalkan peran Bank Banten.

“Tadi sudah kita saksikan bersama menandatangani Pakta Integritas dari semua jajaran Bank Banten sampai tingkat cabang. Hal itu merupakan salah satu bagian restrukturisasi manajemen Bank Banten,” katanya.

Kegiatan Pakta Integritas ini sudah lama jadi bahan diskusikan bersama Kajati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Banyak hal yang ia diskusikan untuk memastikan langkah-langkah yang akan dilakukan benar-benar terstruktur sesuai peraturan perundang-undangan.

“Atas itu saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala komitmen, dukungan dan dorongan dari Kejati Banten bersama jajarannya untuk kita mendapatkan pendampingan hukum dalam memperkuat Bank Banten,” katanya.

Bahkan Al Muktabar memberikan perhatian khusus kepada Bupati/Walikota di Provinsi Banten, atas kerja keras yang dilakukan selama ini.

Pada momen HUT Banten kemarin, pihaknya memberikan penghargaan khusus atas apa yang sudah mereka lakukan untuk pembangunan di Provinsi Banten.

β€œKarena sejati-nya, dengan kita ikut serta membesarkan Bank Banten, berarti juga kita ikut mendorong pembangunan di Provinsi Banten secara luas,” kata Al Muktabar