Peluang Usaha 2020 dan Menjanjikan di Masa Depan

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Peluang Usaha 2020

Peluang Usaha dan Menjanjikan di Masa Depan – Menjalankan suatu bisnis memang perlu perencanaan yang tepat. Perubahan tren dan kebutuhan prioritas konsumen pun mempengaruhi pilihan ide bisnis yang potensial. Ingin banting setir menjadi seorang bisnis atau menambah pemasukan dengan berbisnis? Berikut rekomendasi ide bisnis di tahun 2020 untuk kamu.

Usaha Perlengkapan Kebersihan dan Kesehatan

Perlengkapan kebersihan dan kesehatan atau yang disebut juga new normal kit saat ini dibutuhkan banyak orang sehingga bisa menjadi peluang untuk ide bisnis di tahun 2020 ini. Kamu bisa menjual produk-produk seperti hand sanitizer, masker, face shield, sabun cair, dan lain sebagainya.

Penjualan bisa dibuat terpisah atau dalam bentuk paket bundling dengan harga yang lebih murah. Produk fashion juga kini masuk ke dalam perlengkapan kebersihan dan kesehatan yang dicari konsumen. Misalnya seperti jaket face shield.

Usaha Katering

Peluang bisnis di tahun 2020 yang masih bertahan sampai sekarang adalah menjadi pengusaha catering. Terutama bagi kamu yang tinggal di kota-kota besa, menjajal bisnis ini masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Usaha katering masih menjadi solusi bagi pekerja kantoran di jam makan siang, acara pernikahan, lamaran, atau acara keluarga. Bila kamu hobi memasak coba tuangkan keahlian kamu ini untuk menjajal dunia perkateringan.

Tak hanya itu, variasi bisnis katering ini sendiri masih bisa dikembangkan lagi. Contohnya adalah katering khusus menu makanan sehat, menu ramah vegetarian, menu ibu menyusui, dan masih banyak lagi.

Usaha Camilan Makanan Ringan

Siapa sih yang mampu menolak camilan makanan ringan? Ya, tidak ada salahnya mencoba ide bisnis yang satu ini. Makanan ringan homemade laku dijual karena dijamin kualitas bahan dan proses pembuatannya.

Penjualan makanan ringan juga terbilang praktis, bisa dijual secara online. Kemasan dan jenis makanan ini juga lebih aman untuk dikirim ke seluruh daerah. Tak heran jika cemilan ringan bisa menjadi ide bisnis di tahun 2020 sekarang.

Usaha Kopi Literan

Masa pandemi rupanya enggak menghalangi orang untuk ngopi. Yap, kamu bisa banget nih menjual kopi literan yang dijual dalam kemasan botol kaca. Saat ini juga sudah banyak yang memulai mejual kopi literan sehingga sangat cocok untuk ide bisnis di tahun 2020.

Selain ukuran literan, kemasan ready to go dengan tumblr kecil juga bisa menjadi alternatif karena cepat dan mudah dibawa kemanapun.

Usaha Jamu Herbal

Sekali lagi, produk kesehatan akan selalu mendapat tempat di hati konsumen. Terutama di musim penyebaran penyakit seperti sekarang.

Jamu herbal adalah minuman sehat yang tidak semua orang bisa membuatnya sendiri, sehingga konsumen memilih untuk membeli saja. Untuk menjaga kualitas jamu, penjualan dengan sistem pre-order disarankan.

Selain jamu herbal cair, kamu juga bisa menjual jamu bubuk yang bisa diproduksi sendiri.

Usaha Budidaya Ikan

Peluang usaha di desa yang satu ini masih bisa bertahan eksistensinya di tahun 2020, kok. Budidaya ikan merupakan bisnis yang bisa menjanjikan masa depanmu di desa. Apalagi jika pasar yang ada disekitarmu masih minim pemasok ikan.

Langkah paling penting untuk bisa menjadi pembisnis budidaya ikan ini adalah mencari tahu agen dan distributor ikan. Ketahui terlebih dahulu kekuatan pasar dan berapa harga tiap jenis ikan. Berikut ini ada beberapa jenis ikan yang bisa di budidaya:

  1. Ikan hias: ikan mas koi, arwana, cupang, louhan, oscar, rainbow fish, man fish, dan lain-lain.
  2. Ikan untuk kebutuhan: nila, betutu, lele, belut, galah, gurame, kepiting, dan lain-lain.

Usaha Cuci Sepatu

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih malas untuk mencuci sepatunya sendiri. Inilah kesempatan yang baik untuk kamu membuat bisnis cuci sepatu.

Usaha 2020 seperti, jasa cuci sepatu ini hanya memerlukan modal untuk membeli peralatan cuci, biaya air, dan sabun khusus cuci sepatu. Potensi bisnis sepatu ini masih cukup terbuka lebar dan tentunya kamu pun bisa menggunakan rumah sebagai tempat membuka jasa cuci sepatumu.

Usaha Kedai Kopi

Peluang bisnis 2020 yang satu ini masih cukup menjanjikan di Indonesia. Sebab, kebanyakan orang Indonesia adalah penyuka minuman kopi baik perempuan ataupun laki-laki. Membuat kedai kopi di lingkungan yang ramai atau penuh dengan institusi bisa jadi peluang bisnis membuat kedai kopi yang sukses.

Kamu pun bisa belajar bagaimana caranya menjadi seorang barista dan mengolah kopi dari biji hingga serbuk. Modal membuat kedai kopi seperti ini memang agak mahal. Kamu memerlukan modal untuk menyewa tempat, membeli peralatan kopi, membeli biji kopi, dan aksesoris tambahan untuk penunjang sajian kopi yang nikmat. Tapi, tidak ada kata terlambat untuk mencobanya!

Usaha Jasa Fotografer Virtual

Jasa fotografer untuk virtual photoshoot juga bisa dicoba sebagai bisnis sampingan. Mengambil gambar secara virtual dengan kamera tentu bukan hal yang mudah. Makanya, ini menjadi ajang unjuk kebolehan kemampuanmu dalam bidang fotografi.

Sederet ide bisnis di atas dijamin sukses asalkan menyertakan inovasi di dalamnya. Selain itu, modal juga menjadi hal yang penting untuk memulai bisnis.

Tak usah bingung mencari tambahan modal bisnis, sebab kini kamu dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) secara cepat dan mudah melalui CekAja.com. Besaran kredit yang bisa didapat akan disesuaikan dengan pendapatanmu, dan kesanggupan membayar. Yuk, ajukan sekarang!

Usaha Jasa Salon on-Demand

Jika kamu memiliki keahlian di bidang make up dan kecantikan, jasa salon on demand bisa menjadi ide bisnis di tahun 2020. Bisnis ini dijalankan dengan sistem jemput bola. Jadi, jika ada permintaan untuk jasa tersebut, kamu akan mendatangi rumah konsumen untuk memberi pelayanan.

Jenis-jenis produk jasa yang bisa ditawarkan yakni private make up class, make up untuk berbagai acara privat, manicure pedicure, pijat relaksasi, potong rambut, dan lain sebagainya.

Usaha Fashion

Ide bisnis di tahun 2020 untuk industri fashion sebenarnya masih terbilang aman untuk produk rumahan. Kini, orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah juga ingin tetap tampil trendy dan fashionable.

Maka dari itu, produk pakaian rumah kini sedang naik daun. Pakaian tidur alias piyama dengan bentuk kemeja dijual dengan berbagai warna yang sedang hype tahun ini. Yakni warna-warna cerah yang pas untuk musim panas seperti kuning, ungu muda, putih, merah muda, oranye, dan lain sebagainya.

Selain soal cutting yang bagus, pakaian rumah ini sangat nyaman dipakai tetapi tetap bisa kamu gunakan untuk pergi ke luar rumah. Untuk motif yang banyak dicari adalah motif tie dye.

Usaha Jasa Laundry

Bisnis menjanjikan 2020 selanjutnya, kamu dapat membuka usaha laundry. Masyarakat saat ini terutama di perkotaan sering menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaiannya.

Sebab, masyarakat perkotaan biasanya menghabiskan waktunya untuk bekerja sehingga jarang memiliki waktu luang. Untuk memulai usaha laundry, kamu cukup membeli mesin cuci dan menyiapkan area yang luas untuk mengeringkan pakaian sehabis cuci.