Survei Ungkap Najwa Shihab Tokoh Perempuan Paling Berpengaruh, Lampaui Khofifah dan Puan

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Najwa Shihab, S.H., LL.M. adalah presenter, jurnalis, aktris, feminis, dan aktivis berkebangsaan Indonesia.

Jakarta – Survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa Najwa Shihab (Nana), jurnalis dan presenter berita ternama, telah dinobatkan sebagai tokoh perempuan paling berpengaruh di Indonesia saat ini.

Dalam survei yang dilakukan pada 27 Oktober hingga 1 November 2023, publik memilih Nana sebagai tokoh perempuan yang paling bisa memberikan dampak positif.

“Ketika kita sodorkan pertanyaan, tokoh perempuan mana yang paling berpengaruh, tertinggi jawabannya Najwa Shihab,” kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Nana menempati urutan pertama sebagai tokoh yang dianggap publik paling berpengaruh dengan perolehan angka mencapai 26,3 persen.

Ia berhasil mengungguli beberapa nama besar lainnya, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (11 persen), Ketua DPR RI Puan Maharani (8,4 persen), dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (7,2 persen).

Selain itu, Ia menjadi tokoh perempuan yang paling disukai publik dengan 34,1 persen. Setelah Najwa Shihab, ada Khofifah dengan 9,4 persen, lalu Susi dengan 6,8 persen.

Survei ini melibatkan 1.220 responden melalui wawancara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Hasil ini menunjukkan pengaruh Nana yang cukup signifikan dalam kehidupan masyarakat dan ia berhasil memberikan dampak positif melalui pekerjaannya sebagai jurnalis dan presenter berita.

(*)