Mengejutkan! Luis Milla Mundur Dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Luis Milla

Fajarpos.com, Bandung – Persib Bandung memberikan penjelasan mengenai alasan Luis Milla mengundurkan diri dari posisi pelatih setelah hanya tiga pertandingan dalam Liga 1 2023/2024.

Klub yang menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2014 tersebut menyatakan bahwa keputusan Milla untuk tidak lagi menjabat sebagai pelatih dikarenakan faktor non-teknis.

“Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengampilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.”

“Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga,” tulis keterangan Persib di situs resmi.

Persib mengungkapkan menghormati terhadap keputusan yang diambil oleh mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Selain Luis Milla, dua asisten pelatihnya, yaitu Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez, juga mengundurkan diri dari staf pelatih. Saat ini, Persib akan ditangani oleh Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara, dengan bantuan dari Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

“Persib sangat menghormati keputusan yang sudah diambil Milla, Carlos dan Manuel Cascallana. Persib juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan ketiganya selama ini,” tulis keterangan tersebut.

Setelah berpisah dengan Milla, Persib menyatakan bakal bergerak cepat mencari pelatih tetap yang akan menangani Febri Hariyadi dan kawan-kawan.