Airin Disambut Positif Maju di Pilgub Banten 2024

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Airin Rachmi Diany Eks. Wali Kota Tangerang Selatan.

Lebak, FP RegionalAirin Disambut Positif Maju di Pilgub Banten 2024. Jurjani, warga Bayah, Kabupaten Lebak, langsung jatuh hati dengan semangat Airin Rachmi Diany untuk memajukan Banten. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Furqon Citorek, Cibeber ini mengetahui jika Airin akan melangkah menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 dari Partai Golkar.

Lantaran telah mengetahui sosok Airin semenjak menjabat Walikota Tangerang Selatan, Jurjani merasa pas jika Ketua DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu menjadi Gubernur Banten. β€œSaya lihat di media sosial, ada pesan Ibu Airin yang masih berkesan buat saya. Yakni semangat Banten maju bersama. Itu cocok untuk Banten ke depan,” kata jebolan S2 Universitas Ankara Turki ini kepada media, Senin (14/11).

Di sisi lain, Jurjani juga menilai Airin merupakan sosok yang bisa dekat dengan rakyat. Dalam beberapa kali kunjungan daerah, Airin seperti tak berjarak dengan siapa saja. Bahkan, Ketua PMI Tangerang Selatan itu betah berlama-lama untuk berbincang dan bertukar pikiran.

β€œIni sosok yang pas untuk memimpin Banten ke depan. Di mana rencana pembangunan turut melibatkan masyarakat. Jadi masyarakat bukan hanya objek,” kata pria yang pernah jadi santri di Ponpes Daar el-Kutub, Bayah.

Ayun Nurilliyyin, warga Bayah lainnya, juga bersemangat dengan kontestasi Pilkada 2024. Menurut dia, kehadiran Airin dalam pesta demokrasi di Banten memberikan warna tersendiri. Serupa dirinya, Ayun yakin Airin akan mendapat banyak dukungan dari warga Bayah.

β€œSosoknya bewibawa, pintar dan mau dekat dengan rakyat membuat Airin cocok memimpin Banten ke depan,” kata lulusan Uhamka Jakarta kepada wartawan, Senin (14/11).

Tak hanya warga Bayah, sejumlah daerah lain juga telah menyatakan dukungannya terkait keputusan Airin mengikuti kontestasi Pilkada Banten 2024, salah satunya Jaringan Santri Kabupaten Pandeglang, Banten.

Koordinator Jaringan Santri Kabupaten Pandeglang, Bulqaini, menyatakan pihaknya mendukung Airin maju sebagai calon Gubernur Banten. Pihaknya berharap Airin tampil sebagai pemenang dan duduk sebagai Gubernur Banten. ***