Operasi Lilin 2022 Akan Dilaksanakan, Polri Siapkan 27.000 Titik

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Kemacetan

Jakarta, FP Nasional – Operasi Lilin akan dilakukan pada Libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 selama 11 hari hal ini dikemukakan oleh Kepala korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi..

Kegiatan ini akan diawali dengan gelar dan insert pasukan.

“Operasi lilin akan dilaksanakan mulai tanggal 22 (Desember) dengan diawali, dengan gelar pasukan dan insert pasukan.” ujar Firman

Ia mengatakan operasi lilin merupakan operasi yang rutin dilaksanakan oleh Polri pada saat natal dan tahun baru.

Namun, pada tahun ini operasi akan ditingkatkan karena adanya prediksi lonjakan mobilitas masyarakat pada liburan kali ini. 

Polri telah menyiapkan 27.000 lokasi yang akan menjadi fokus pengamanan di masa liburan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

“Nanti akan ada 27.000 lebih lokasi yang nanti akan jadi atensi pengamanan untuk seluruh jajaran yang dilaksanakan oleh Polri dalam menghadapi pergantian tahun dan kegiatan ibadah” ujarnya.

Selain itu Korlantas telah memiliki empat target selama Natal dan Tahun Baru yaitu, memastikan keamanan, keselamatan, serta ketertiban lalu lintas pada jalur tol, arteri maupun tempat wisata.

“Kemudian kita juga berharap tidak menambah jumlah anggota atau masyarakat yang terkena dampak Covid” ujarnya.

Polri juga berharap agar distribusi berjalan dengan lancar dan tetap berjalan untuk melayani masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

Serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mampu menyebabkan korban maka Polri akan menerjunkan personel polisi di lapangan.

 (Ald/Ald)

Exit mobile version